Pekan depan Jokowi putuskan nasib MRT

Kamis, November 01, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #16

Pekan depan Jokowi putuskan nasib MRT
Pelantikan Jokowi-Ahok. ©2012 Merdeka.com/arie basuki
"Masih ada 3 hal yang perlu dibahas lagi dan dari MRT akan dijawab minggu depan." 

- Jokowi 

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo masih belum bisa memutuskan bagaimana nasib proyek Mass Rapid Transit (MRT). Menurut rencana, pekan depan pihak MRT akan kembali bertemu Jokowi untuk melanjutkan pembahasan.

"Masih ada 3 hal yang perlu dibahas lagi dan dari MRT akan dijawab minggu depan," kata Jokowi usai mengunjungi kantor Kementerian PU, Jakarta Selatan, Kamis (1/11).

Menurutnya, ada tiga penjelasan yang harus dia tanyakan pada pihak MRT. Antara lain masalah return of investment, masalah daya angkut penumpang, dan masalah pinjaman dana terkait pembiayaan proyek tersebut.

"Masalah return of investment. Saya mau tanya belum terjawab itu, lalu kemungkinan penumpang, kalau pagi sama sore mungkin penuh, kalau agak siang sama agak sore itu gimana," ujarnya.

Jokowi mengatakan, bila ketiga hal tersebut telah dijelaskan secara terperinci, maka pihaknya segera mungkin akan memutuskan bagaimana nasib moda transportasi massal yang menghabiskan dana lebih dari Rp 15 triliun ini.

"Pokoknya ini terus sampai bener, bener harganya bener, konstruksi dan rute- rutenya, semuanya sudah jelas, iya saya putuskan. Saya juga pengennya juga semuanya cepet," pungkasnya.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.