Pedagang Pasar Senen demo di Balai Kota

Senin, November 05, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #20

Pedagang Pasar Senen demo di Balai Kota
ilustrasi. demo di balai kota. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

"Janji-janjinya buktikan, jangan begitu duduk di sini lalu rakyat sengsara." 

- Aston Manulang

Sekitar 50 pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di Pasar Senen berdemo di depan Balai Kota DKI. Mereka menagih Jokowi yang tidak akan menggusur para pedagang jika menjabat sebagai gubernur.

"Janji-janjinya buktikan, jangan begitu duduk di sini lalu rakyat sengsara," kata Kordinator aksi Aston Manulang, di depan Balai Kota, Senin (5/11).

Demo para pedagang ini dilatar belakangi oleh adanya surat yang dilayangkan pihak Dishub Jakarta Pusat pada tanggal 15 Oktober yang ingin menata ulang lokasi pasar. Namun, para pedagang beranggapan hal itu merupakan cara halus untuk menyingkirkan mereka dari tempat pedagang tersebut mencari nafkah.

Mereka pun harus mengosongkan tempat itu selambat-lambatnya pada 15 November 2012. "Kami melihat tendensinya tempat itu mau ditutup. Kalau ditutup kami mau di kemanakan, kami butuh tempat yang bagus," ujarnya.

Aston menjelaskan setidaknya ada 200 kios yang hendak ditutup. Jika memang akan ditutup maka para pedagang ingin mendapatkan tempat yang tidak kalah strategis dengan yang sekarang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima laporan mereka terkait surat dari Dishub tersebut. Pria yang biasa disapa Ahok berjanji tidak akan ada penggusuran yang ada hanya perbaikan lokasi.

"Tidak ada penggusuran, cuma perbaikan pager, dan itu nanti kita cek dulu," kata Ahok.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.