PD Pasar Jaya akan gratiskan sewa kios bagi PKL

Senin, November 05, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #20

PD Pasar Jaya akan gratiskan sewa kios bagi PKL
Pasar Gembrong. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Kami kasih kesempatan ke PKL untuk menempati pasar kami, ditampung sesuai dengan kemampuan kami, 6 bulan gratis, sewa tempat, kecuali yang pakai listrik itu beda lagi." 

- Jangga Lubis

Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya akan menggratiskan uang sewa kios bagi pedagang kaki lima selama enam bulan. Tetapi yang menggunakan listrik, akan tetap dikenai biaya.

"Kami kasih kesempatan ke PKL untuk menempati pasar kami, ditampung sesuai dengan kemampuan kami, 6 bulan gratis, sewa tempat, kecuali yang pakai listrik itu beda lagi," kata Dirut PD Pasar Jaya Jangga Lubis usai rapat bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jakarta, Senin (5/11).

Pembebasan uang sewa selama enam bulan tersebut diharapkan dapat membuat pedagang belajar mandiri. Sehingga, nantinya dapat menjadi pedagang formal.

"Harapan kami dia (PKL) bisa jualan yang bagus hingga nantinya bisa jadi jualan formal. Selama 6 bulan nanti kami akan evaluasi dengan APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia). Kalau belum mampu ya kami lihat lagi gimana," ujarnya.

Mengenai lokasi sendiri, Jangga menegaskan, pihaknya memiliki 15 ribu kios kosong, namun dirinya tidak dapat menerangkan satu per satu lokasi kios tersebut. "Saya tidak hafal, tepatnya itu ada 14.875 tempat usaha yang kosong nanti akan kami gunakan menampung kaki lima, pada dasarnya pedagang di pasar itu ingin kali lima masuk ke dalam, karena mereka itu saingan mereka berjualan," kata Jangga.

Di tempat yang sama, Ketua APKLI Hoiza Siregar menjelaskan, di DKI Jakarta terdapat 300 ribu PKL. "Jadi bertahaplah siapa saja yang menempati kios-kios itu," jelasnya.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.