Minggu, 25 November 2012

Norwegia tawari Jokowi ERP untuk atasi macet Jakarta

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #40


"Kalau berguna ya mau. Kalau di Bangkok bisa, tapi ini baru ketemu pertama kali." 

Jokowi

Gubernur DKI Joko Widodo bertemu dengan Menteri Perdagangan dan Industri Norwegia Trond Giske. Pertemuan berlangsung secara tidak formal di tengah-tengah car free day di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Keduanya berbincang soal kemacetan yang melanda Jakarta. Norwegia menawarkan solusi untuk mengatasi kemacetan yaitu dengan menerapkan penerapan sistem jalan berbayar atau Electronic Road Pricing (ERP) di ruas jalan protokol.

"Ini baru ketemu awal. Dia kan menawarkan, kita mau lihat dulu sistemnya seperti apa, cocok enggak di Jakarta," kata Jokowi kepada wartawan di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11).

Menurutnya, jika ERP berguna dan mampu menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan Jakarta, dia akan segera menerapkannya. 

"Kalau berguna ya mau. Kalau di Bangkok bisa, tapi ini baru ketemu pertama kali," kata Jokowi.


Ditanya apakah penggunaan ERP itu ditujukan hanya kepada mobil saja? Jokowi menjawab, "ERP bisa mobil saja atau mobil atau motor tapi masih nunggu PP dulu," katanya.






Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)