Menhub minta Jokowi segera tambah KRL dan busway

Senin, November 05, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #20

Menhub minta Jokowi segera tambah KRL dan busway
busway. Merdeka.com/Dwi Narwoko

"Tentunya keperluannya perhitungan. Mungkin tidak merata, mungkin ada tempat-tempat yang perlu sekali untuk ditambah bus-bus."

 - EE Mangindaan

Rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk membeli 600 bus Transjakarta dan 1.000 Metromini tahun depan, didukung Menteri Perhubungan, EE Mangindaan. Namun menurut Mangindaan, rencana gubernur tersebut harus melalui perhitungan yang cermat.

Pernyataan itu diungkapkan Mangindaan saat melakukan pemeriksaan kebersihan, dan fasilitas pendukung yang ada di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

"Tentunya keperluannya perhitungan. Mungkin tidak merata, mungkin ada tempat-tempat yang perlu sekali untuk ditambah bus-bus," kata Mangindaan seusai berkeliling di Terminal Kalideres, Senin (5/11).

Lanjut Mangindaan, kebutuhan angkutan massal di Jakarta sudah mendesak. "Kereta api sama bus. Orang bicara MRT juga oke. Tapi mungkin perlu dibicarakan lagi. Tapi yang sudah gampang adalah, TransJakarta, bus-bus dan sebagainya. Karena angkutan massal mutlak. Masyarakat membutuhkannya," ujarnya.

Selain penambahan bus dan TransJakarta, salah satu solusi mengurangi kemacetan adalah dengan memperbanyak kereta.

"Bagaimana caranya, kereta api saya perbanyak, tetapi lintasannya saya hilangkan. Perlintasan sebidak istilahnya. Sehingga, ini kalau sudah bisa diatasi, setiap lima menit kereta berangkat dan sebagainya tidak masalah. Tidak bikin macet di perlintasan," ujar Mangindaan.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.