Minggu, 18 November 2012

Mak Yati kagum dengan sepak terjang Jokowi

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #33


"Pejabat yang simpati kepada rakyat. Kan Pak Jokowi sebar kartu sehat gratis, karena telah memenuhi janjinya." 

- Mak Yati

Meski baru dalam hitungan pekan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memimpin Ibu Kota, Mak Yati sudah punya penilaian tentang mantan wali kota Solo itu. Menurut dia, Jokowi adalah sosok pemimpin yang memiliki simpati kepada rakyatnya.

"Pejabat yang simpati kepada rakyat. Kan Pak Jokowi sebar kartu sehat gratis, karena telah memenuhi janjinya," ujar Mak Yati, kemarin.

Saat Idul Adha tahun ini, kisah Mak Yati membuat haru. Meski sehari-hari bekerja mengais sampah atau pemulung, Mak Yati bersama suaminya tetap berkurban.

Mak Yati kini tinggal di sekitar Kawasan Rusun Tebet Jakarta. Tempat tinggalnya hanya dari triplek. Tanahnya pun bukan milik pribadi, hanya numpang dan dibangun di atas tanah milik pemerintah sejak tiga tahun lalu. 

Untungnya, selama menempati di lahan milik pemerintah Mak Yati tidak pernah diusir atau digusur. Dia juga berharap, Jokowi tak menggusurnya. 

"Ya syukur pejabat dari kota priyayi bisa merhatiin rakyat kecil, walaupun saya belum pernah bertemu," katanya seusai menunaikan ibadah salat Maghrib.

Perempuan yang menikah tahun 2001 dengan Maman ini tidak berharap apapun dari Jokowi. Sebab, Mak Yati sudah terbiasa tidak dipedulikan oleh orang-orang.

"Saya tidak mau apa-apa, karena saya ini sudah terbiasa tidak dipeduliin orang, kan saya gembel. Lagian RT RW saja tidak punya bisa itu sewaktu-waktu saya diusir dari sini," ujarnya.






Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)