KNPI usul Jokowi bangun monumen Sumpah Pemuda di Monas

Jumat, November 02, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #17


"Monas ini lambang kemerdekaan. Lahirnya bangsa Indonesia pada saat Sumpah Pemuda. 17 Tahun kemudian lahirlah kemerdekaan. Jadi Sumpah Pemuda ini embrio, bakal lahirnya kemerdekaan."

Muhammad Adi Cahyono

Komite Nasional Pemuda Indonesia menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta Pusat. Pada pertemuan itu KNPI ingin mengusulkan pada Jokowi agar membangun monumen Sumpah Pemuda.

"Kita mengajukan permohonan kepada beliau (gubernur) untuk membangun monumen Sumpah Pemuda dan untuk lokasi monumennya ini yang akan beliau segera kasih arahan," ujar Ketua Panitia Parade Nusantara KNPI Muhammad Adi Cahyono usai menemui Jokowi di gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (2/11).

Selain itu, Cahyono juga menyarankan agar lokasi monumen Sumpah Pemuda tersebut di tempatkan di kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Monas ini lambang kemerdekaan. Lahirnya bangsa Indonesia pada saat Sumpah Pemuda. 17 Tahun kemudian lahirlah kemerdekaan. Jadi Sumpah Pemuda ini embrio, bakal lahirnya kemerdekaan," tutur Cahyono lagi.

Diharapkan, lanjut Cahyono, dengan adanya program pembangunan Sumpah Pemuda ini, bisa menjadi icon bahwa betapa pentingnya mengingat peran pemuda Indonesia saat kemerdekaan.

Disamping itu, KNPI juga menerima secara simbolis penyerahan tanah dan air dari Provinsi DKI Jakarta. Nantinya seluruh monumen Sumpah Pemuda tersebut terdiri dari seluruh tanah air yang ada di Indonesia.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.