Ketika Jokowi absen blusukan

Rabu, November 14, 2012 0 Comments


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #29


Gubernur DKI Joko Widodo absen bertemu dengan warganya kemarin. Pasalnya, sejak pagi hingga malam hari Jokowi harus menghadiri sejumlah acara penting bersama pejabat negara. 

Bersama istrinya Iriana Widodo, Jokowi menghadiri acara penyatuan visi ekonomi dengan tema 'Bersama menuju Indonesia maju 2030' di Hotel Ritz Carlton, Pasific Palace. Dalam acara itu hadir juga Jokowi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah itu Jokowi menyambangi Kompas bertemu dengan Jakob Oetama. Memang tak begitu lama, karena sore harinya Jokowi diagendakan bersama Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyambut kedatangan Perdana Menteri Swedia Fredrik Reinfeldt di Halim Perdana Kusuma.

Dari kantor Kompas, Jokowi kembali ke Balai Kota DKI bertemu dengan buruh yang sedang berunjuk rasa. Namun itu tak lama karena Jokowi sudah diburu waktu. "Ini saya mau jemput Perdana Menteri Swedia," ujar Jokowi dengan mengenakan jas warna hitam dengan kemeja putih dan dasi.

Hari ini segudang agenda juga sudah menanti Jokowi. Pukul 07.00 WIB, Jokowi akan menggelar rapat dengan Kadis Perhubungan, kemudian disusul rapat dengan Kemenpera. Pukul 13.00 WIB, Jokowi akan mendampingi Perdana Menteri Swedia Fredrik Reinfeldt di Monas. 

Selain agenda itu, tentu soal buruh menjadi sarapan utama Jokowi. Pertemuan dengan perwakilan buruh, Dewan Pengupahan DKI dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Apindo DKI Suprayitno kemarin malam belum ditemukan kata sepakat soal Upah Minimum Provinsi (UMP). 

Bahkan ratusan buruh DKI Jakarta melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta juga memilih menginap. Pada aksi tersebut para buruh meminta pemerintah provinsi DKI untuk menaikkan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta sebesar Rp2.799.062 dari Kebutuhan Hidup Layak (KHL).





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.