Rabu, 14 November 2012

Ketika Jokowi absen blusukan


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #29


Gubernur DKI Joko Widodo absen bertemu dengan warganya kemarin. Pasalnya, sejak pagi hingga malam hari Jokowi harus menghadiri sejumlah acara penting bersama pejabat negara. 

Bersama istrinya Iriana Widodo, Jokowi menghadiri acara penyatuan visi ekonomi dengan tema 'Bersama menuju Indonesia maju 2030' di Hotel Ritz Carlton, Pasific Palace. Dalam acara itu hadir juga Jokowi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah itu Jokowi menyambangi Kompas bertemu dengan Jakob Oetama. Memang tak begitu lama, karena sore harinya Jokowi diagendakan bersama Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyambut kedatangan Perdana Menteri Swedia Fredrik Reinfeldt di Halim Perdana Kusuma.

Dari kantor Kompas, Jokowi kembali ke Balai Kota DKI bertemu dengan buruh yang sedang berunjuk rasa. Namun itu tak lama karena Jokowi sudah diburu waktu. "Ini saya mau jemput Perdana Menteri Swedia," ujar Jokowi dengan mengenakan jas warna hitam dengan kemeja putih dan dasi.

Hari ini segudang agenda juga sudah menanti Jokowi. Pukul 07.00 WIB, Jokowi akan menggelar rapat dengan Kadis Perhubungan, kemudian disusul rapat dengan Kemenpera. Pukul 13.00 WIB, Jokowi akan mendampingi Perdana Menteri Swedia Fredrik Reinfeldt di Monas. 

Selain agenda itu, tentu soal buruh menjadi sarapan utama Jokowi. Pertemuan dengan perwakilan buruh, Dewan Pengupahan DKI dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Apindo DKI Suprayitno kemarin malam belum ditemukan kata sepakat soal Upah Minimum Provinsi (UMP). 

Bahkan ratusan buruh DKI Jakarta melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta juga memilih menginap. Pada aksi tersebut para buruh meminta pemerintah provinsi DKI untuk menaikkan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta sebesar Rp2.799.062 dari Kebutuhan Hidup Layak (KHL).





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)