Katakan Maksud Anda, dan Bersungguh-Sungguhlah dengan yang Anda Katakan

Jumat, November 16, 2012 0 Comments

Follow on twitter @wahyudisudiyono
Menjadi seorang pemimpin adalah soal membangun kepercayaan bersama orang-orang. Ketika ditanya apa yang ia anggap kualifikasi paling penting bagi seorang politisi, Winston Churchill berkata, "Memiliki kemampuan memperkirakan apa yang akan terjadi besok, bulan depan, dan tahun depan dan setelah itu menjelaskan mengapa hal itu tidak terjadi." Churchill memahami dinamika politik sama seperti siapa pun di abad ke-20.

Para pemimpin politik mendapati diri di bawah tekanan yang luar biasa. Mungkin itulah sebabnya beberapa diantara mereka lalu tak berdaya menghadapi tekanan ini dan mengatakan kepada orang-orang tentang apa yang ingin mereka dengar dan bukannya apa yang benar-benar diyakini para politisi itu.

Dan orang-orang yang menjadi tak berdaya itu menciptakan reputasi negatif yang harus diperbaiki oleh semua politisi dengan susah payah.

Jika Anda ingin menggugah kepercayaan dalam diri orang lain, Anda harus lebih dari sekedar berkompeten. Anda juga harus dapat dipercaya dan konsisten. Cara mencapai sifat-sifat itu adalah dengan memastikan bahwa apa yang Anda katakan, apa yang Anda perbuat, dan apa yang Anda katakan Anda perbuat semuanya cocok.

Jika Anda dapat melakukan itu, orang-orang yang bekerja bersama Anda tahu bahwa mereka mengandalkan Anda.


TANYAKAN PADA ORANG-ORANG YANG PALING ANDA KENAL APAKAH KATA-KATA ANDA DAN TINDAKAN-TINDAKAN ANDA COCOK DAN KONSISTEN?

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.