Jumat, 16 November 2012

Katakan Maksud Anda, dan Bersungguh-Sungguhlah dengan yang Anda Katakan

Follow on twitter @wahyudisudiyono
Menjadi seorang pemimpin adalah soal membangun kepercayaan bersama orang-orang. Ketika ditanya apa yang ia anggap kualifikasi paling penting bagi seorang politisi, Winston Churchill berkata, "Memiliki kemampuan memperkirakan apa yang akan terjadi besok, bulan depan, dan tahun depan dan setelah itu menjelaskan mengapa hal itu tidak terjadi." Churchill memahami dinamika politik sama seperti siapa pun di abad ke-20.

Para pemimpin politik mendapati diri di bawah tekanan yang luar biasa. Mungkin itulah sebabnya beberapa diantara mereka lalu tak berdaya menghadapi tekanan ini dan mengatakan kepada orang-orang tentang apa yang ingin mereka dengar dan bukannya apa yang benar-benar diyakini para politisi itu.

Dan orang-orang yang menjadi tak berdaya itu menciptakan reputasi negatif yang harus diperbaiki oleh semua politisi dengan susah payah.

Jika Anda ingin menggugah kepercayaan dalam diri orang lain, Anda harus lebih dari sekedar berkompeten. Anda juga harus dapat dipercaya dan konsisten. Cara mencapai sifat-sifat itu adalah dengan memastikan bahwa apa yang Anda katakan, apa yang Anda perbuat, dan apa yang Anda katakan Anda perbuat semuanya cocok.

Jika Anda dapat melakukan itu, orang-orang yang bekerja bersama Anda tahu bahwa mereka mengandalkan Anda.


TANYAKAN PADA ORANG-ORANG YANG PALING ANDA KENAL APAKAH KATA-KATA ANDA DAN TINDAKAN-TINDAKAN ANDA COCOK DAN KONSISTEN?

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)