Jokowi sebut pemakaman di Jakarta gratis

Minggu, November 04, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #19

Jokowi sebut pemakaman di Jakarta gratis
jokowi . Merdeka.com/Arie Basuki
"Sebenarnya itu enggak bayar, yang bayar itu kan ke oknum."

Jokowi 

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjamin biaya pemakaman gratis. Apabila ada warga yang mengeluh, itu artinya sudah dikerjai oleh para oknum tak bertanggung jawab.

"Sebenarnya itu enggak bayar, yang bayar itu kan ke oknum," ujar Jokowi di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (4/11).

Mantan wali kota Solo itu mengatakan, pemakaman sebenarnya dapat digunakan sebagai ruang tata hijau. Hal itu bisa dilakukan dengan penanaman tanaman hijau yang lebat dan diatur di setiap pemakaman.

"Pemakaman itu bisa juga dipakai ruang tata hijau (RTH). Kalau ditanami yang lebat itu nanti bisa dimaksimalkan," kata dia.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Katarina Suryowati menyatakan pemakaman di DKI Jakarta hanya dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 100 ribu. Apabila ada yang dikenakan biaya mahal maka itu merupakan ulah calo.

"Biaya pemakaman gratis cuma bawa retribusi 100 ribu. Terus kalau ada ngomong mahal itu pasti bayar ke calo," ujar Katarina.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.