Kamis, 08 November 2012

Jokowi 'rayu' Ratu Atut loloskan 6 proyek


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #22

Jokowi 'rayu' Ratu Atut loloskan 6 proyek
Jokowi.Merdeka.com/arie basuki
"Ada enam hal yang ingin kami dibantu dari ibu gubernur agar ke depan dalam memulai kegiatan ini bisa semuanya lancar." 
- Jokowi 
Gubernur DKI Joko Widodo bertemu dengan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah untuk membahas sejumlah rencana pembangunan. Dalam pertemuan itu Jokowi menyampaikan program pembangunan yang berbatasan dengan Banten. 

"Ada enam hal yang ingin kami dibantu dari ibu gubernur agar ke depan dalam memulai kegiatan ini bisa semuanya lancar," kata Jokowi di Balai Kota Banten, Rabu (7/11).

Pertama pembangunan Cengkareng Drain yang sebentar lagi akan dimulai. Proyek itu kata Jokowi akan dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum. "Pada kesempatan yang baik ini kami juga ingin memohon bantuannya agar Cengkareng Drain bisa segera dilanjutkan," kata Jokowi.

Yang kedua masalah Waduk Karian. Mengenai sumber air baku, menurut Jokowi, kalau memang diperbolehkan nantinya akan ditarik air bakunya, dan silahkan diolah oleh Pemprov Banten.

"Saya kira juga tidak ada masalah, tapi yang paling penting harganya jangan mahal-mahal," pintanya.

"Jadi standar harganya yang bisa kami jangkau dan kami beli, ini permohonan kami. Jadi memang ya kalau nanti dijual mahal, waduh bisa hitungannya nanti kalkulasinya kami berat," tambahnya.

Kemudian yang ketiga soal rel kereta di Semanan, Kalideres. Keempat mengenai jalur kereta api ke Cengkareng yang sekarang ini relnya tinggal sambungan sepanjang 7 sampai 8 kilo.

"Jadi nanti agar ibu gubernur juga bisa membantu, sehingga target kami nanti dengan KAI tahun 2013 sudah selesai, sehingga nanti dari Manggarai, Dukuh Atas bisa langsung menuju bandara," tuturnya.

Selanjutnya kelima masalah angkutan perbatasan. "Kami ingin ada beberapa tindak lanjut lagi, Tangerang dan Tangsel nanti juga tahun depan akan kita tindaklanjuti. Yang Tangselnya sudah, tinggal yang Tangerang," katanya.

Terakhir menurut Jokowi, masalah monorail. Jika memang terealisasi moda transportasi ini nantinya akan menghubungkan ke beberapa wilayah.
"Kalau nanti sudah diputuskan, memang akan jadi moda transportasi yang terintegrasi semuanya, Banten, Jawa Barat, Bekasi dan sekitarnya menuju DKI," ujarnya.

"Kalau memang nanti sebulan atau dua bulan ini kita putuskan, nanti juga mohon dibantu," tandasnya.


Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)