Jokowi prioritaskan angkutan massal, bukan tol dalam kota

Senin, November 05, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #20


"Saya sudah sampaikan di PU (Kementerian Pekerjaan Umum) dalam kajian, tapi saya sampaikan bahwa saya pro pada angkutan massal tidak pada tol dalam kota. Tol dalam kota loh ya." 

- Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan lebih memprioritaskan pengadaan angkutan massal. Dalam waktu dekat ini, Jokowi belum memikirkan pembangunan enam ruas tol dalam kota untuk mengatasi kemacetan.

"Saya sudah sampaikan di PU (Kementerian Pekerjaan Umum) dalam kajian, tapi saya sampaikan bahwa saya pro pada angkutan massal tidak pada tol dalam kota. Tol dalam kota loh ya," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (5/11).

Sebelumnya, di masa Fauzi Bowo, Jakarta akan membangun enam ruas jalan tol dalam kota. Tol baru ini akan dikerjakan dalam empat tahap. Tahap pertama yaitu ruas tol Semanan - Sunter sepanjang 17,88 km dan Sunter - Bekasi sepanjang 11 km. Kemudian ruas tol Duri Pulo - Kampung Melayu sepanjang 11,38 km dan Kemayoran - Kampung Melayu 9,65 km. 

Selain itu juga ruas tol koridor Ulujami - Tanah Abang sepanjang 8,27 km, Pasar Minggu - Casablanca 9,56 km. Proyek ini waktu itu akan mulai dikerjakan pada 2013.

Pembahasan mengenai enam ruas tol ini juga pernah dibahas antara Jokowi dengan PU. Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak mengatakan, Jokowi menyetujui proyek tersebut. Jika proyek ini terwujud, maka tol Jakarta akan seperti di Shanghai, China.

Hermanto optimistis, proyek ini akan segera terealisasi. Sebab pembangunannya ini akan dibikin melayang dan tidak menghabiskan lahan di Jakarta. Tol ini nantinya juga bisa dilalui oleh Transjakarta.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.