Jokowi: PKL boleh jualan asal mau ditata

Senin, November 05, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #20


"Bukan tidak boleh, kota ini kan ada aturannya, tetapi Satpol PP jangan menggunakan kekerasan jangan kasar, itu saja, nanti ditata tempatnya." 

- Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak melarang pedagang kaki lima (PKL) berjualan. Namun, setiap kota memiliki aturan di mana ada tempat yang memang disediakan khusus untuk berjualan.

"Bukan tidak boleh, kota ini kan ada aturannya, tetapi Satpol PP jangan menggunakan kekerasan jangan kasar, itu saja, nanti ditata tempatnya," ujar Jokowi di Balaikota, Senin (5/11).

Adapun dimana nantinya para PKL akan dipindahkan. Dia pun mengatakan belum mengetahui tetapi akan melakukan pengecekan di lapangan.

"Memang semuanya harus dirapikan dan ditata, saya selalu sampaikan berjualan itu silakan, dan berjualan yang sudah ditentukan, kalau berjualan di mana-mana dibiarkan kota ini jadi apa," kata dia.

Sementara itu, mengenai pembersihan di sekitar terminal pasar minggu pada hari ini. Jokowi belum mengetahui hal tersebut.

"Saya enggak ngerti, nanti saya cek lagi, kalau semuanya saya selesaikan kan saya enggak ngerti, Ya memang semuanya harus dirapikan dan ditata, tapi ditempat yang ditata," kata dia.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.