Jokowi: Penderita HIV/AIDS dapat gunakan kartu sehat

Jumat, November 09, 2012 0 Comments


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #24


"Pegang itu juga enggak apa, masyarakat yang kena HIV/AIDS silahkan daftar ke puskesmas, kalau dipuskesmas enggak bisa tangani rujuk ke RSUD kelas III, kalau kelas tiga enggak bisa, rujuk lagi kekelas II. Syaratnya harus punya KTP DKI, cuma itu." 
- Joko Widodo 
Para penderita HIV/AIDS dapat menggunakan kartu sehat yang diluncurkan 10 November nanti untukberobat. Namun, diwajibkan masyarakat yang terjangkit HIV/AIDS untuk mendaftar ke Puskesmas atau rumahsakit di Ibu Kota.
"Pegang itu juga enggak apa, masyarakat yang kena HIV/AIDS silahkan daftar ke puskesmas, kalau dipuskesmas enggak bisa tangani rujuk ke RSUD kelas III, kalau kelas tiga enggak bisa, rujuk lagi kekelas II. Syaratnya harus punya KTP DKI, cuma itu," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) diBalai Kota Jakarta, Kamis (8/11).
Mantan wali kota Solo itu mengatakan, belum mengetahui data mengenai penderita AIDS di DKI, sehingga dia tidak mau memikirkan persoalan yang tidak pernah diketahui sebelumnya.
"Baru tahu, baru tahu langsung suruh mikir gimana," kata dia.
Seperti diketahui, berdasarkan data Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta, dalam kurun waktu25 tahun ditemukan 6.299 kasus HIV/AIDS di seluruh DKI. Akibat penyakit tersebut, 1.454 orangdiantaranya meninggal dunia. Hal ini menjadikan Jakarta sebagai kota dengan penderita HIV AIDSterbanyak di Indonesia, mengalahkan Papua dan Jawa Barat.


Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.