Jokowi : Pemegang Jamsostek dan Askes tak berhak miliki KJS

Selasa, November 13, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #28


"Ya tidak boleh pegang Jamsostek, Askes, yang sudah pegang itu, kan sudah tercover. Kasih yang lain lah. Kan sudah punya, buat apa double-double." 

- Jokowi

Kartu Jakarta Sehat (KJS) tidak berlaku bagi warga yang telah terdaftar memiliki Asuransi Kesehatan (Askes) atau Jamsostek. Pasalnya, warga yang memiliki Askes sudah secara otomatis telah tercover biaya kesehatannya oleh asuransi.

"Ya tidak boleh pegang Jamsostek, Askes, yang sudah pegang itu, kan sudah tercover. Kasih yang lain lah. Kan sudah punya, buat apa double-double," ujar Jokowi di Rumah makan Dapur Sunda Pancoran Jakarta, Senin (12/11).

Menurut dia, Dinas Kesehatan (Dinkes) memiliki semua data warga yang mempunyai Askes dan Jamsostek. Sehingga, bila nantinya dilakukan pengklaiman pun tidak dapat dipergunakan.

"Kalau pendataan ada di dinas. Puskesmas cuma urusan suntik-menyuntik. Semua penyakit bisa. Enggak bisa untuk alat bantu dengar, kaca mata enggak bisa," jelas dia.

Anggaran yang digelontorkan untuk program ini, Jokowi memperkirakan sekitar Rp 800 miliar. Namun, tidak menyangkal jika tahun depan akan bertambah sedikit menjadi sekitar Rp 1 triliun.

"Rp 4 triliun itu anggaran kesehatan, artinya membangun puskesmas, obat-obatan, gaji, itu total," kata dia.

Kalau kesehatan masyarakat, Jokowi menuturkan hal yang paling penting pegangan baseline data miskin dan rentan miskin. Data tersebut diperoleh dari Bappeda dan BPS.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.