Jokowi nyerah di hadapan adik Prabowo

Jumat, November 02, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #17

Jokowi nyerah di hadapan adik Prabowo
Jokowi main catur. ©2012 Merdeka.com
"Ya kita mau satu langkah saja, nanti kalau diterusin saya kalah." 

- Jokowi

Meski bisa bermain catur, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyerah saat berhadapan dengan adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo. Kedunya bermain catur saat membuka turnamen catur dengan peserta penggali kubur dari 46 TPU di seluruh Jakarta.

Awalnya Jokowi terlihat serius saat duduk di depan papan catur. Dan lawannya adalah Hashim yang juga menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluru Indonesia (PB Percasi).

Sayangnya, Jokowi hanya memainkan selangkah pionnya. Setelah itu, Jokowi menyerah. "Ya kita mau satu langkah saja, nanti kalau diterusin saya kalah," kata Jokowi di Wisma Catur Koni DKI Jakarta, Tanah Abang, Jumat (2/11).

Jokowi berharap, bisa mengembangkan turnamen yang bisa diikuti oleh rakyat seperti catur ini. "Pokoknya yang akar-akar rumput kita gerakinlah. Seperti festival rakyat, biar rakyat senang," ujar Jokowi.

Turnamen catur ini diadakan mulai 2 hingga 3 November. "Peristiwa ini merupakan sebuah peragaan keberpihakan PB Percasi pada rakyat akar rumput dalam pengembangan catur Indonesia," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, bahwa catur dapat dijadikan kegiatan terobosan mengatasi berbagai masalah sosial yang bersumber pada kecerdasan berpikir, dan pengembangan karakter.

Sementara itu, Ketua Umum PB Percasi Hashim Djojohadikusumo terinspirasi membuat turnamen catur saat mengunjungi makam ibunya di Tanah Kusir. "Saya melihat para penggali kuburan yang mengisi waktu luang dengan cara bermain catur, sangat terlihat bijak dan memberi inspirasi," imbuhnya.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.