Jokowi minta Satpol PP peragakan cara tangkap pedagang

Kamis, November 01, 2012 1 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #16

Jokowi minta Satpol PP peragakan cara tangkap pedagang
satpol pp. ©2012 Merdeka.com
"Saya ingin empat orang maju ke depan saya." 

- Jokowi

Gubernur DKI Joko Widodo tiba-tiba saja mengejutkan para anggota Satpol PP saat sedang apel di Silang Monas. Jokowi meminta empat anggota Satpol PP untuk memperagakan cara menangkap gelandangan.

"Saya ingin empat orang maju ke depan saya," pinta Jokowi, Kamis (1/11). Permintaan ini direspon oleh empat anggota, satu diantaranya wanita.

"Saya ingin melihat jika baju berbatik ini gelandangan, apa yang kalian lakukan," kata Jokowi.

"Mengecek KTP, bilang diajak dialog dulu," jawab salah seorang Satpol PP. 

Kemudian keempatnya mempraktikan cara menangkap, dengan terlebih dahulu menanyakan identitas orang tersebut. Cara itu dilakukan secara baik-baik, tanpa ada tekanan. 

"Jika melawan?" tanya Jokowi.

"Kalau ngelawan maka akan kita tangkap dan dimasukan ke mobil," jawab Satpol PP.

Kemudian Jokowi kembali bertanya jika ada pedagang yang diperiksa, namun ngeyel.
'Kalau cari makan, ya sama-sama cari makan'.

"Ya silahkan ke tempat lain, saya tidak ngelarang bapak berdagang," kata Satpol PP saat mengamankan pedagang.

Melihat cara penanganan seperti itu, Jokowi yakin ke depan tidak ada lagi kekerasan yang dilakukan Satpol PP. Masyarakat, kata Jokowi, tentu akan lebih menghormati keberadaan Satpol PP.

"Cara-cara pendekatan seperti itu, Insya Allah saya yakin akan ada wibawa Satpol PP. Kalau dibentak, ya ya ya gitu aja langsung diangkut. Kalau dibentak dibalas dibentak maka akan bertengkar. Jadi harus tegas," katanya.






Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.