Jokowi minta proyek pengelolaan sampah modern dilanjutkan

Senin, November 05, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #20

Jokowi minta proyek pengelolaan sampah modern dilanjutkan
jokowi naik sepeda. ©2012 Merdeka.com

"Disuruh terus, lanjut. Kan lagi diaudit di BPKP, kata gubernur lanjutkan." 

- Eko Bharuna

Rencana pembangunan pengelolaan sampah modern atau Intermediate Treatment Facilities (ITF) Sunter, Jakarta Utara akan terus dilanjutkan. Gubernur DKI Jakarta Jokowi memerintahkan proyek tersebut jalan tersebut. 

Sebelumnya proyek tersebut sempat tersendat. Hal ini karena banyak yang mengkritik mengenai tiga perusahaan konsorsium yakni PT Phoenix Pembangunan Indonesia (kerjasama dengan Singapura), PT Jakarta Green Initiatives (kerjasama dengan Jepang), dan PT Wira Gulfindo Sarana (kerjasama dengan India) yang tidak membubuhi syarat penyertaan modal 30 persen.

"Disuruh terus, lanjut. Kan lagi diaudit di BPKP, kata gubernur lanjutkan," ujar Kepala Dinas Kebersihan Eko Bharuna usai Rapat bersama Gubernur DKI Jakarta Jokowi di Balaikota, Jakarta, Senin (5/11).

Rencana penetapan pemenang tender akan diumumkan pada bulan Desember. Sementara awal Januari tahun depan akan dimulai pengerjaannya.

"Semuanya secepatnya, kita siapkan, pokoknya pengumuman pemenang Desember, Januari penandatanganan kontrak dan mulai," jelas dia.

Saat ini, ketiga perusahaan yang akan menjadi tender tersebut sedang diaudit terlebih dahulu. Hal ini, terkait dengan adanya MoU antara Pemrov DKI dan BPKP untuk investasi mega proyek.

"Kemarin kan ada MoU kerjasama antara Pemprov DKI dan BPKP. Karena ini menyangkut investasi yang cukup besar dan mega proyek yang cukup besar juga, makanya diaudit dulu," kata dia.

Dia pun mengatakan lebih baik melakukan audit saat ini, daripada diaudit setelah ada kejadian penyelewengan saat proyek sudah berjalan.

"Mendingan diaudit sekarang daripada setelah kejadian baru diaudit. Audit ini berbarengan, tidak perlu menunggu," kata dia.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.