Jokowi klaim siaga banjir di Jakarta capai 90 persen

Selasa, November 06, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #21

Jokowi klaim siaga banjir di Jakarta capai 90 persen
Jokowi Ciliwung. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Persiapan menghadapi banjir sudah pada posisi 90 persen, yang 10 persen tinggal pelaksanaan di lapangan." 

- Jokowi 

Gubernur DKI Joko Widodo percaya diri menghadapi musim banjir yang sudah di depan mata. Dia menjamin segala persiapan penanggulangan bencana banjir sudah mendekati 100 persen.

"Persiapan menghadapi banjir sudah pada posisi 90 persen, yang 10 persen tinggal pelaksanaan di lapangan," kata pria yang biasa disapa Jokowi itu usai memimpin apel di Monas, Jakarta, Selasa (6/11).

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi meminta seluruh tim yang terlibat dalam penanggulangan banjir bergerak cepat dan sigap jika sewaktu-waktu hujan besar datang dan akhirnya beberapa daerah terkena banjir.

"Ada banjir di Bukit Duri, dan ada korban. Saya ingin melihat betul apa yang dilakukan kalau sudah posisi di pinggir genangan pingsan atau nggak pingsan, coba diapain," ujarnya.

Sekadar informasi, hari ini Jokowi juga mengadakan simulasi penanggulangan banjir di salah satu daerah rawan banjir di Jakarta Selatan yaitu Bukit Duri. Jokowi membawa sejumlah tim yang tersusun dari PLN, PDAM, dan Dinas PU.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.