Jokowi: Kartu Jakarta Pintar bukan untuk beli TV

Senin, November 19, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #34


"Kartu Jakarta Pintar, ini seperti kartu ATM untuk beli baju seragam, buku, bukan untuk membeli TV." 

- Jokowi 

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pondok Pesantren Al-Whatoniyah 9, Cakung, Jakarta Timur. Kunjungan itu bertujuan untuk membagikan Kartu Jakarta Sehat (KJS) kepada para warga dan memperkenalkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi para siswa dan siswi yang bersekolah di sana.

"Kartu Jakarta Pintar, ini seperti kartu ATM untuk beli baju seragam, buku, bukan untuk membeli TV," ujar Jokowi yang mengenakan baju kokoh putih dengan stelan celana putih di Jakarta Timur, Selasa (19/11).

Mantan wali kota Solo tersebut mengungkapkan pembagian Kartu Sehat akan rampung pada tahun 2013 mendatang. Sedangkan kartu pintar rencananya akan dibagikan dalam dua minggu ke depan.

"Akan berlangsung sampai 2013. Targetnya ada 4,5 juta jiwa yang bakal dapat Kartu Sehat ini. Sedangkan kartu pintar Insya Allah 2 minggu lagi akan dibagikan. Tapi akan urut, sampai 2013," ungkapnya.

Jokowi enggan menanggapi pertanyaan lain, selain Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar.

"Saya hanya mau bicara Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar. Tadi banyak warga yang minta. Kartu itu baru dibagi 6 kelurahan, makanya belum sampai di Cakung," kata dia.






Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.