Jumat, 23 November 2012

Jokowi janji segera realisasikan pelebaran Kali Pesanggrahan

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #38


"Jokowi janji akan dipercepat, pelebaran sungai Pesanggrahan." 

- Eddy

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo malam tadi mendatangi lokasi banjir di Kompleks IKPN Bintaro, Jakarta Selatan. Saat berkunjung ke komplek yang kerap direndam banjir itu, Jokowi berjanji segera merealisasikan pelebaran Kali Pesanggrahan.

"Jokowi janji akan dipercepat, pelebaran sungai Pesanggrahan," terang Eddy warga Blok G 16 A RT 05/ RW 04 komplek IKPN saat ditemui merdeka.com di Pos Penampungan di Blok F, Jumat (23/11).

Eddy menjelaskan, selain berjanji akan melebarkan Kali Pesanggrahan dalam kunjungannya semalam, Jokowi juga memberikan bantuan berupa 500 Kg beras dan uang kepada warga komplek IKPN Bintaro.

"Bantuan semalam 500 Kg beras, kalau uang saya belum tahu jumlahnya, soalnya RW yang nerima," jelas Eddy.

Sementara salah seorang warga lain bernama Aryo, mengatakan hingga saat ini dari pihak Kelurahan Bintaro belum memberikan bantuan apapun. Ada beberapa bantuan berupa mie instan dan juga air mineral.

"Itu dari warga Bintaro, dua kardus mie instan dan satu dus air mineral," kata Aryo.

Aryo mengatakan sejak semalam, bantuan perahu karet yang diberikan, merupakan bantuan dari Satuan Polisi Pamung Praja dan Juga Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan.

"Perahu karet ada tiga semalam, yang satu itu punya warga," urai Aryo.

Sekedar di ketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencanangkan proyek pelebaran Kali Pesanggrahan untuk mencegah luapan air yang menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Jakarta. Rencananya 10 rumah di Blok E Komplek IKPN Bintaro akan terkena proyek pelebaran kali tersebut.

Sosialisasi itu sudah dilakukan sejak tahun 2011 kemarin. Namun hingga sampai saat ini, rencana pembebasan tanah di Blok E belum juga di realisasikan.





Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)