Jokowi janji segera realisasikan pelebaran Kali Pesanggrahan

Jumat, November 23, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #38


"Jokowi janji akan dipercepat, pelebaran sungai Pesanggrahan." 

- Eddy

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo malam tadi mendatangi lokasi banjir di Kompleks IKPN Bintaro, Jakarta Selatan. Saat berkunjung ke komplek yang kerap direndam banjir itu, Jokowi berjanji segera merealisasikan pelebaran Kali Pesanggrahan.

"Jokowi janji akan dipercepat, pelebaran sungai Pesanggrahan," terang Eddy warga Blok G 16 A RT 05/ RW 04 komplek IKPN saat ditemui merdeka.com di Pos Penampungan di Blok F, Jumat (23/11).

Eddy menjelaskan, selain berjanji akan melebarkan Kali Pesanggrahan dalam kunjungannya semalam, Jokowi juga memberikan bantuan berupa 500 Kg beras dan uang kepada warga komplek IKPN Bintaro.

"Bantuan semalam 500 Kg beras, kalau uang saya belum tahu jumlahnya, soalnya RW yang nerima," jelas Eddy.

Sementara salah seorang warga lain bernama Aryo, mengatakan hingga saat ini dari pihak Kelurahan Bintaro belum memberikan bantuan apapun. Ada beberapa bantuan berupa mie instan dan juga air mineral.

"Itu dari warga Bintaro, dua kardus mie instan dan satu dus air mineral," kata Aryo.

Aryo mengatakan sejak semalam, bantuan perahu karet yang diberikan, merupakan bantuan dari Satuan Polisi Pamung Praja dan Juga Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan.

"Perahu karet ada tiga semalam, yang satu itu punya warga," urai Aryo.

Sekedar di ketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencanangkan proyek pelebaran Kali Pesanggrahan untuk mencegah luapan air yang menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Jakarta. Rencananya 10 rumah di Blok E Komplek IKPN Bintaro akan terkena proyek pelebaran kali tersebut.

Sosialisasi itu sudah dilakukan sejak tahun 2011 kemarin. Namun hingga sampai saat ini, rencana pembebasan tanah di Blok E belum juga di realisasikan.





Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.