Kamis, 15 November 2012

Jokowi inginkan masjid raya Jakarta bertema Betawi

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #30

Jokowi inginkan masjid raya Jakarta bertema Betawi
Jokowi. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Tahun depan kita rencanakan dan membuat masjid rayanya Jakarta. Istiqlal itu kan masjidnya istana." 

Jokowi 

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku sudah mendapatkan dan membebaskan lahan seluas lebih kurang 4 hektar. Lahan ini, menurutnya bakal dijadikan masjid raya Jakarta dengan konsep budaya Betawi.

"Tahun depan kita rencanakan dan membuat masjid rayanya Jakarta. Istiqlal itu kan masjidnya istana," ungkap Jokowi di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (15/11).

Jokowi menceritakan bahwa dirinya 3 pekan lalu sudah memerintahkan untuk mencari lahan yang akan dibangun masjid tersebut. Tempat lokasi masjidnya, Jokowi mengaku di daerah Kapuk, Jakarta Barat.

"Tahun depan insya Allah dimulai. Saya titip pada arsiteknya, untuk konsepnya masjid karakter Betawi. Saya gak tahu karakter masjid Betawi seperti apa. Kalau belum tahu saya ngomong apa adanya aja," kata Jokowi.

Untuk nilai anggarannya, Jokowi belum membeberkannya. Tetapi yang paling penting adalah masjid dengan karakter Betawi bisa dimunculkan.

"Karena masjid lama memiliki karakter yang bagus. Nilainya anggarannya saya lupa," tandasnya.






Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)