Jokowi inginkan masjid raya Jakarta bertema Betawi

Kamis, November 15, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #30

Jokowi inginkan masjid raya Jakarta bertema Betawi
Jokowi. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Tahun depan kita rencanakan dan membuat masjid rayanya Jakarta. Istiqlal itu kan masjidnya istana." 

Jokowi 

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku sudah mendapatkan dan membebaskan lahan seluas lebih kurang 4 hektar. Lahan ini, menurutnya bakal dijadikan masjid raya Jakarta dengan konsep budaya Betawi.

"Tahun depan kita rencanakan dan membuat masjid rayanya Jakarta. Istiqlal itu kan masjidnya istana," ungkap Jokowi di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (15/11).

Jokowi menceritakan bahwa dirinya 3 pekan lalu sudah memerintahkan untuk mencari lahan yang akan dibangun masjid tersebut. Tempat lokasi masjidnya, Jokowi mengaku di daerah Kapuk, Jakarta Barat.

"Tahun depan insya Allah dimulai. Saya titip pada arsiteknya, untuk konsepnya masjid karakter Betawi. Saya gak tahu karakter masjid Betawi seperti apa. Kalau belum tahu saya ngomong apa adanya aja," kata Jokowi.

Untuk nilai anggarannya, Jokowi belum membeberkannya. Tetapi yang paling penting adalah masjid dengan karakter Betawi bisa dimunculkan.

"Karena masjid lama memiliki karakter yang bagus. Nilainya anggarannya saya lupa," tandasnya.






Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.