Jokowi ingin tambah ruang terbuka hijau di Jakarta

Minggu, November 04, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #19

Jokowi ingin tambah ruang terbuka hijau di Jakarta
Taman RW 03. merdeka.com/Islahuddin
"Ya kan hampir 10 persen (ruang hijau), nanti targetnya public sama trafic. Ya nanti kita akan targetkan memenuhi 30 persen ruang tata hijau." 

Jokowi

Mencari tempat teduh sudah semakin sulit di Jakarta. Banyak taman disulap menjadi lahan bangunan. Kondisi ini tentu memprihatinkan jika tak segera diperhatikan. 

Gubernur DKI Joko Widodo menargetkan akan menambah ruang terbuka hijau (RTH). Untuk merealisasikannya Jokowi akan melakukan pembebasan dan pembelian lahan.

"Ya kan hampir 10 persen (ruang hijau), nanti targetnya public sama trafic. Ya nanti kita akan targetkan memenuhi 30 persen ruang tata hijau," kata Jokowi, Minggu (4/11).

Menurut Jokowi, kalau mengikuti master plan pasti semua target akan tercapai. Saat ini lanjutnya, sangat minim ruang terbuka hijau." Banyak ruang hijau dibangun mal, ruang resapan dibangun gedung," tuturnya.

Gimana cara pembebasan lahan bagi warga yang kena gusur?" tanya wartawan.

"Ya nanti lihat dulu itu hak milik atau lahan milik negara. Kalau hak milik ya kita beli," jawab Jokowi.




Editor: M. Amin
Sumber : 


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.