Jokowi, contoh pemimpin ramah investasi asing

Senin, November 05, 2012 , 0 Comments


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #20

"Kita ambil contoh Jakarta, mumpung pemimpinnya baru. Pengalaman di Solo, Pak Jokowi(panggilan Joko Widodo) itu terkenal dengan kemudahan dalam perizinan investasi."
-  M Chatib Basri
Dalam menarik minat dunia untuk berinvestasi di Indonesia, peran pemerintah daerah sangat besar. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengaku langkah yang dilakukan oleh Gubernur Baru DKI Jakarta, Joko Widodo, bisa menarik minat investor untuk lebih bergairah menanamkan modalnya di dalam negeri.
Chatib menekankan, peranan pemerintah daerah untuk berupaya menarik modal segar di Indonesia sangat besar. "Yang paling besar merasakan manfaat investasi bukan BKPM, tapi Pemerintah Daerah," kata Kepala BKPM M Chatib Basri di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Senin (5/11).
"Kita ambil contoh Jakarta, mumpung pemimpinnya baru. Pengalaman di Solo, Pak Jokowi(panggilan Joko Widodo) itu terkenal dengan kemudahan dalam perizinan investasi," kata Chatib.
Menurutnya, langkah Jokowi bisa mempermudah aliran investasi masuk ke wilayah Jakarta dan memberi potensi perkembangan beberapa industri yang kini mulai besar. "Yang masuk besar itu pharmaceutical, industri logam, dan yang berkaitan dengan consumer product juga itu besar," kata dia.
Untuk memperbesar peran pemda serta mempromosikan peluang dan potensi investasi di 33 provinsi, BKPM mengadakan Seminar Nasional Investasi (SNI).
Dalam upaya tersebut, salah satu langkah yang terus dilakukan adalah mempererat koordinasi dengan pemerintah daerah agar kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah semakin erat dan meminimalisir potensi dispute dalam proyek-proyek investasi yang sedang dan akan berjalan.

Editor: M. Amin/Evelyne Patricia
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.