Jokowi: Bus TransJakarta sudah tua, wajar terbakar

Selasa, November 06, 2012 0 Comments


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #21

Jokowi: Bus TransJakarta sudah tua, wajar terbakar
busway terbakar. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko
"Ya abis gimana sudah tujuh, memang harusnya 5 tahun sudah diganti." 
- Jokowi
Sebuah bus TransJakarta terbakar di bawah Jembatan Semanggi. Hal ini menambah panjang deretan bus TransJakarta yang terbakar. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyoroti usia TransJakarta yang sudah lewat dari lima tahun dan rentan terbakar.
"Ya abis gimana sudah tujuh, memang harusnya 5 tahun sudah diganti," kata Jokowi, Senin (6/11).
Menurut Jokowi, jangan sampai bus-bus TransJakarta membahayakan penumpang. Pihak Badan Layanan Umum (BLU) pun harus mengutamakan keselamatan dan pelayanan pada penumpang.
"Ini menyangkut keselamatan, jadi ini menyangkut keselamatan masyarakat sehingga tahun ini kita beli 100, tahun depan beli 600 jadi tiap 5 tahun ganti yang baru lagi," kata Jokowi.
Jokowi berharap busway tak bernasib seperti Kopaja yang bobrok dan usianya 30 tahun. Jokowi pun bertekad membenahi hal ini.
"Ya pelayanan publik itu harus seperti itu harus diperbaiki dan diperbaiki jangan sampai sudah 20 tahun 30 tahun kayak Kopaja dan Metro Mini masih dibiarkan seperti itu," tegasnya.

Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.