Jokowi bangun rusun di Pasar Rumput untuk warga Ciliwung

Jumat, November 23, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #38


"Kita menyediakan Pasar Rumput dan lahan di Dinas Teknis. Kira-kira nanti enam ribuan KK itu bisa masuk ke sanalah." 

- Jokowi 

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan membangun rumah susun (rusun) di kawasan Pasar Rumput, Jakarta Selatan. Rusun itu untuk menampung lebih kurang enam ribu kepala keluarga dalam rangka program penataan bantaran Kali Ciliwung.

"Kita menyediakan Pasar Rumput dan lahan di Dinas Teknis. Kira-kira nanti enam ribuan KK itu bisa masuk ke sanalah," kata pria yang akrab disapa Jokowi itu usai bertemu dengan beberapa menteri bidang Kesejahteraan Sosial di Kantor Kemenko Kesra, Jakarta, Jumat (23/11).

Jokowi mengatakan, program ini berbeda dengan revitalisasi perkampungan yang digagas Pemprov DKI Jakarta. Untuk penataan Kali Ciliwung dan membangun rusun di Pasar Rumput, anggarannya berasal dari negara.

"Kita berapa kali bertemu, di Kementerian PU, di Kemenpera, nah kali ini di Kemenko Kesra untuk penataan Ciliwung. Ini menggunakan anggaran dari APBN, kita mungkin hanya anggarkan yang nonteknis," jelasnya.

Jokowi berharap partisipasi masyarakat di sekitar Ciliwung untuk kesuksesan program ini. Dengan begitu pekerjaan pembangunan rusun cepat selesai, dan dalam waktu satu tahun warga sudah bisa direlokasi ke rusun subsidi pemerintah itu.

"Pembangunan lebih kurang setahunlah. Yang nonteknis itu saya, nanti saya akan turun agar mereka mau ditata. Nah setelah final betul baru (dipindah)," jelasnya.






Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.