Jokowi bandingkan Jakarta dan Malaysia dalam pengelolaan limbah

Kamis, November 01, 2012 0 Comments


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #16

Jokowi bandingkan Jakarta dan Malaysia dalam pengelolaan limbah
Jokowi Ciliwung. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Dibandingkan kota lain, kita masih sangat rendah dalam penanganan limbah rumah tangga. Kita baru 2,38 persen." 
- Jokowi 
Pengelolaan limbah Jakarta saat ini ternyata masih jauh di bawah Singapura dan Malaysia. Saat ini pengelolaan limbah ibu kota masih berada di kisaran 2,38 persen.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, pengelolaan limbah rumah tangga harus lebih baik untuk mengejar ketertinggalan dari kota dan negara lain.
"Dibandingkan kota lain, kita masih sangat rendah dalam penanganan limbah rumah tangga. Kita baru 2,38 persen," kata Jokowi yang ditemui di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum di Jakarta Kamis (1/11).
Menanggapi hal itu, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan pengelolaan limbah DKI masih kalah jauh ketimbang Singapura yang telah berhasil mengelola limbahnya 100 persen.
"Sedangkan untuk Kuala Lumpur sendiri telah berhasil mencapai 90 persen. Ini yang harus kita kejar," ujar Djoko.
Tidak hanya kalah dari negara lain, pengelolaan limbah DKI Jakarta juga masih dibandingkan kota besar lain di Indonesia seperti Bandung, Medan, Cirebon dan Jogja yang berada di kisaran 3 persen.
"Jakarta harus malu kalah dengan Bandung, Jogja, Cirebon dan Medan yang lebih dari 3 persen. Mereka punya storage lebih tinggi dari Jakarta," tegasnya.

Editor: M. Amin
Sumber : 


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.