Jokowi bahas busway layang di Balai Kota

Senin, November 26, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #40


"Saya diundang sama Kepala Dinas Perhubungan DKI, untuk ikut rapim sama Pak Gubernur mau membicarakan soal busway layang." 

- Darmaningtyas

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menggelar rapat dengan pakar transportasi dari Institut Studi Transportasi (Instran), Darmaningtyas dan Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono. Rapat itu membahas mengenai pembangunan elevated busway (busway layang) di beberapa titik di Ibu Kota.

"Saya diundang sama Kepala Dinas Perhubungan DKI, untuk ikut rapim sama Pak Gubernur mau membicarakan soal busway layang," ujar Darmaningtyas di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/11).

Menurutnya, saat ini realisasi pembangunan elevated busway sangat dibutuhkan. Adanya moda transportasi massal tersebut, diperkirakan pemakaian kendaraan pribadi menjadi berkurang.

"Untuk saat ini sudah sangat memungkinkan membangun elevated busway. Seperti di Ciledug-Blok M, dengan jalan yang sempit, sangat memungkinkan adanya jalan layang. Begitu juga untuk Depok UI-Manggarai, lebih ideal dengan jalur layang. Kalau yang di Depok UI-Manggarai itu bisa lancar, maka akan mengurangi pemakaian kendaraan pribadi di wilayah Jakarta Selatan," jelasnya.

Jokowi tiba di Balai Kota DKI pukul 07.30 WIB dengan mobil dinas Toyota Land Cruiser hitam B 1543 SMZ. Mantan Wali Kota Solo ini mengenakan pakaian dinas linmas warna hijau. Jokowi langsung masuk dan menggelar rapat.






Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.