Senin, 26 November 2012

Jokowi bahas busway layang di Balai Kota

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #40


"Saya diundang sama Kepala Dinas Perhubungan DKI, untuk ikut rapim sama Pak Gubernur mau membicarakan soal busway layang." 

- Darmaningtyas

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menggelar rapat dengan pakar transportasi dari Institut Studi Transportasi (Instran), Darmaningtyas dan Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono. Rapat itu membahas mengenai pembangunan elevated busway (busway layang) di beberapa titik di Ibu Kota.

"Saya diundang sama Kepala Dinas Perhubungan DKI, untuk ikut rapim sama Pak Gubernur mau membicarakan soal busway layang," ujar Darmaningtyas di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/11).

Menurutnya, saat ini realisasi pembangunan elevated busway sangat dibutuhkan. Adanya moda transportasi massal tersebut, diperkirakan pemakaian kendaraan pribadi menjadi berkurang.

"Untuk saat ini sudah sangat memungkinkan membangun elevated busway. Seperti di Ciledug-Blok M, dengan jalan yang sempit, sangat memungkinkan adanya jalan layang. Begitu juga untuk Depok UI-Manggarai, lebih ideal dengan jalur layang. Kalau yang di Depok UI-Manggarai itu bisa lancar, maka akan mengurangi pemakaian kendaraan pribadi di wilayah Jakarta Selatan," jelasnya.

Jokowi tiba di Balai Kota DKI pukul 07.30 WIB dengan mobil dinas Toyota Land Cruiser hitam B 1543 SMZ. Mantan Wali Kota Solo ini mengenakan pakaian dinas linmas warna hijau. Jokowi langsung masuk dan menggelar rapat.






Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)