Selasa, 27 November 2012

Jokowi akan sewakan sepeda di halte busway


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #41

"Sepeda itu bukan hanya bike to work tapi juga bike to feeder... "
Udar Pristono
Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengadakan rapat dengan Gubernur Jokowi dan Wagub Ahok. Salah satu terobosan Dishub adalah menyewakan sepeda di halte-halte busway. Konsep seperti ini lazim dipakai di luar negeri bagi pekerja komuter yang memadukan transportasi massal dengan sepeda.
"Sepeda itu bukan hanya bike to work tapi juga bike to feeder. Jadi kami nanti akan paparan lagi di depan Pak Gubernur bagaimana bike feeder. Di negara-negara maju sepeda itu juga digunakan sebagai feeder," kata Kadishub DKI Jakarta Udar Pristono usai rapat denganJokowi-Ahok di Balai Kota, Senin (26/11).
Pristono berharap di dekat area perkantoran juga ada penyewaan sepeda sehingga para pekerja bisa naik sepeda ke halte busway. Di luar negeri cara seperti ini laku keras. Kemacetan akibat penggunaan kendaraan pribadi bisa ditekan.
"Kita bicarakan pedestrian harus baik. Harus mendukung sehingga pedestrian itu nanti dilengkapi dengan jalur sepeda," tutup Pristono.



Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)