Jokowi akan sewakan sepeda di halte busway

Selasa, November 27, 2012 0 Comments


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #41

"Sepeda itu bukan hanya bike to work tapi juga bike to feeder... "
Udar Pristono
Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengadakan rapat dengan Gubernur Jokowi dan Wagub Ahok. Salah satu terobosan Dishub adalah menyewakan sepeda di halte-halte busway. Konsep seperti ini lazim dipakai di luar negeri bagi pekerja komuter yang memadukan transportasi massal dengan sepeda.
"Sepeda itu bukan hanya bike to work tapi juga bike to feeder. Jadi kami nanti akan paparan lagi di depan Pak Gubernur bagaimana bike feeder. Di negara-negara maju sepeda itu juga digunakan sebagai feeder," kata Kadishub DKI Jakarta Udar Pristono usai rapat denganJokowi-Ahok di Balai Kota, Senin (26/11).
Pristono berharap di dekat area perkantoran juga ada penyewaan sepeda sehingga para pekerja bisa naik sepeda ke halte busway. Di luar negeri cara seperti ini laku keras. Kemacetan akibat penggunaan kendaraan pribadi bisa ditekan.
"Kita bicarakan pedestrian harus baik. Harus mendukung sehingga pedestrian itu nanti dilengkapi dengan jalur sepeda," tutup Pristono.



Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.