Jadi langganan banjir, Jokowi tinjau Kali Ciliwung

Selasa, November 06, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #21

Jadi langganan banjir, Jokowi tinjau Kali Ciliwung
sungai ciliwung . Merdeka.com/Dwi Narwoko

"Saya cek di lapangan, bagaimana kondisi lapangan saat ini. Saya lihat kalinya." 

- Jokowi

Usai melakukan apel penanggulangan banjir di Taman Silang Monas, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo langsung meninjau beberapa kali yang kerap meluap saat musim penghujan datang. Salah satunya Kali Ciliwung.

"Saya cek di lapangan, bagaimana kondisi lapangan saat ini. Saya lihat kalinya," ujar Jokowi saat ditemui di kawasan kecamatan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (6/11).

Pantauan merdeka.com di lokasi, Jokowi dengan mimik muka serius mengamati betul sekeliling Kali Ciliwung yang debit airnya mulai meningkat. Hanya sekitar sepuluh menit Jokowi berada di sana.

Selesai dari Bukit Duri, Jokowi bergeser menuju Kantor Suku Dinas (Sudin) Kesehatan di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Di sana, Jokowi mengecek persiapan posko kesehatan yang akan menampung korban banjir dan menangani penyakit di musim penghujan.

Sesampainya di Kantor Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jokowi langsung disambut petugas sudin. Dia diajak melihat stok obat-obatan yang telah disiapkan untuk pengungsi korban banjir. Jokowi juga ditunjukan dua alat penjernih air.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emmawati mengatakan, kunjungan Jokowi hari ini terkait tinjauan kesehatan.

"Yang ditinjau kesehatan, titik-titik banjir, obat-obatan dan tenda sudah kita siapkan dan spesial ini kita tunjukkan alat penjernih air untuk para pengungsi minum nanti," ujar Dien saat ditemui di Sudin Kesehatan, Jakarta Timur.

Dikatakan Dien, jika tidak ada pengungsi korban banjir, biasanya air yang berada di alat penjernih itu digunakan para petugas Sudin untuk minum sehari-hari.

"Daya tampung di sini (Sudin Kesehatan), mencapai 300 orang," tandasnya.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.