Ingin seleksi PNS bersih, Ahok gunakan sistem komputerisasi

Kamis, November 29, 2012 0 Comments


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #44
"Bekas Gubernur Lemhanas yang akan bantu. Penerimaan CPNS tahun depan kita juga akan menggunakan sistem tes yang hasilnya langsung bisa dilihat di layar." 
- Ahok
Pemerintah Propinsi DKI Jakarta bakal membuat gebrakan pada 2013 mendatang. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan penyeleksian Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2013 menggunakan sistem Computer Assisted Test.
Ahok menjelaskan, dengan sistem tersebut hasilnya langsung bisa dilihat hasilnya. Hal ini untuk mengurangi kecurangan dalam perekrutan PNS di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
"Bekas Gubernur Lemhanas yang akan bantu. Penerimaan CPNS tahun depan kita juga akan menggunakan sistem tes yang hasilnya langsung bisa dilihat di layar," kata Ahok.
Hal ini disampaikannya usai menghadiri peringatan upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Korpri ke-42 di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (29/11).
Ahok mengungkapkan PNS di lingkungan Pemprov DKI saat ini sudah cukup. Akan tetapi, masih ada sektor-sektor tertentu yang masih kosong sementara di tempat lain kelebihan. Hal ini dikarenakan proses seleksi penerimaan PNS yang kurang baik.
"Mungkin dulu ada proses seleksi yang agak salah. Karena DKI belum pernah mengkaji kebutuhan orang berdasarkan tugas. Tetapi kebutuhan orang berdasarkan kotak organisasi," kata Ahok.
Agar tercipta birokrasi dan PNS yang mumpuni dan produktif melayani masyarakat, Mantan Bupati Belitung ini akan memperbaiki sistem seleksi penerimaan PNS tahun 2013 mendatang.
"Ini akan kita bereskan di tahun 2013 supaya kita bisa tahu persis. Dan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) di setiap kelurahan juga musti kita tambah. Jangan ada satu orang kerja setengah mati yang lain cuekin," tandasnya.



Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.