Rabu, 14 November 2012

India manjakan mahasiwanya dengan tablet Rp 190 ribu


India manjakan mahasiwanya dengan tablet Rp 190 ribu
Peluncuran tablet Aakash 2. ©2012 Merdeka.com

Pemerintah India sangat peduli agar siswa negaranya melek teknologi. Bahkan untuk mencapainya negara tersebut tak ragu ciptakan dan mensubsidi tablet agar harganya terjangkau.

Aakash 2 merupakan tablet yang dilepas dengan banderol Rp 190.000. Tablet yang dibuat oleh Datawind ini sesungguhnya berharga sekitar Rp 380.000. Namun subsidi dari pemerintah India membuatnya dapat dibeli separuh dari harga semula. Tablet ini diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa universitas teknik di penjuru India.

Tablet ini memiliki spesifikasi yang lumayan walau berharga murah. Aakash 2 menggunakan prosesor Cortex A8 1 GHz, RAM 512 MB dan penyimpanan internal 4GB. Fitur pendukung Aakash 2 termasuk layar IPS 7 inchi 800 x 480 pixel, kamera depan VGA, slot microSD, portUSB, baterai 3.000 mAh. Tablet ini menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich untuk bekerja.

Aakash 2 merupakan pengganti Aakash 1 yang diluncurkan tahun lalu. Tablet tersebut dikeluhkan karena memiliki spesfifikasi yang rendah. Aakash orisinal hanya menggunakan prosesor 366 MHz dan Android 2.2.
Beruntungnya mahasiwa di India. Kapan pemerintah Indonesia dapat mewujudkan program serupa?


Editor: Gery DM
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)