India manjakan mahasiwanya dengan tablet Rp 190 ribu

Rabu, November 14, 2012 0 Comments


India manjakan mahasiwanya dengan tablet Rp 190 ribu
Peluncuran tablet Aakash 2. ©2012 Merdeka.com

Pemerintah India sangat peduli agar siswa negaranya melek teknologi. Bahkan untuk mencapainya negara tersebut tak ragu ciptakan dan mensubsidi tablet agar harganya terjangkau.

Aakash 2 merupakan tablet yang dilepas dengan banderol Rp 190.000. Tablet yang dibuat oleh Datawind ini sesungguhnya berharga sekitar Rp 380.000. Namun subsidi dari pemerintah India membuatnya dapat dibeli separuh dari harga semula. Tablet ini diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa universitas teknik di penjuru India.

Tablet ini memiliki spesifikasi yang lumayan walau berharga murah. Aakash 2 menggunakan prosesor Cortex A8 1 GHz, RAM 512 MB dan penyimpanan internal 4GB. Fitur pendukung Aakash 2 termasuk layar IPS 7 inchi 800 x 480 pixel, kamera depan VGA, slot microSD, portUSB, baterai 3.000 mAh. Tablet ini menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich untuk bekerja.

Aakash 2 merupakan pengganti Aakash 1 yang diluncurkan tahun lalu. Tablet tersebut dikeluhkan karena memiliki spesfifikasi yang rendah. Aakash orisinal hanya menggunakan prosesor 366 MHz dan Android 2.2.
Beruntungnya mahasiwa di India. Kapan pemerintah Indonesia dapat mewujudkan program serupa?


Editor: Gery DM
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.