Gagasan jangka pendek Ahok bereskan kemacetan

Kamis, November 01, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #16

Gagasan jangka pendek Ahok bereskan kemacetan
ahok orasi di depan ribuan buruh. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Kalau sekarang yang paling cepat memperbaiki marka-marka jalan, seperti merapikan pedagang kaki lima." 

- Ahok

Kemacetan merupakan penyakit kronis di Jakarta yang sulit dibenahi. Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama yakin dapat mengurai kemacetan melalui program-program yang telah dicanangkan. 

"Kalau sekarang yang paling cepat memperbaiki marka-marka jalan, seperti merapikan pedagang kaki lima," ujar Ahok sapaan Basuki di Balaik Kota, Kamis (1/11).

Untuk memaksimalkannya kata Ahok, Pemprov DKI akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Selain itu, program dari Bank Mandiri yang memasang alat tol pas cukup membantu. Nantinya juga akan dipasang di jalan yang menjadi langganan macet seperti di Semanggi. 

"Mobil saya juga sudah dipasang, jadi kalau kita lewat tol, kita ngebut 65 km/jam itu pintunya bisa langsung terbuka kayak di luar negeri. Kalau dengan sistem ini, hemat banget waktunya," katanya.

Ahok juga berencana dalam waktu dekat akan memasang kamera dan yellow box di setiap lampu merah. Pembangunan bus rapit transit (BRT) juga akan dilakukan. "Yang mau kita bangun sekarang yang pasti BRT, bukan MRT," tuturnya. 

"Jadi Transjakarta sekarang ini cikal bakal dari BRT dalam teori transportasi. BRT dan MRT sama," tambahnya.

Menurut Ahok, berdasarkan hasil study institut transportation development, program ke depan adalah menggabungkan Kopami, Kopaja yang rutenya di dalam Transjakarta. "Itu nanti akan digabung, sebenarnya jalur Jakarta ini jalurnya seperti laba-laba," katanya.

"Jadi sebenarnya bisa saling bertemu jalurnya. Sehingga ke depannya kita bisa meremajakan Kopami, Kopaja. Lalu kita membayar sopirnya 3 kali UMP," tandasnya.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.