Jumat, 16 November 2012

Dunia Masih Tak Percaya dengan "Gol Gila" Ibrahimovic


Gol gila Zlatan Ibrahimovic ke gawang Inggris

Media-media dunia masih terus membahas "gol gila" penyerang Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Beberapa media Eropa bahkan menobatkan gol striker Paris Saint-Germain itu sebagai "Gol Abad Ini".

Ibra menjadi perhatian seantero dunia saat Swedia berhadapan dengan Inggris pada laga persahabatan, Kamis 15 November 2012 dinihari WIB. Dalam laga itu, ia melesakkan empat gol yang menentukan kemenangan 4-2 Swedia atas Inggris.

Namun, bukan jumlah gol Ibra yang menjadi perhatian, melainkan proses terjadinya gol keempat yang membuat banyak orang terkagum-kagum.

Diawali dari sebuah umpan panjang bek Swedia ke depan kotak penalti Inggris. Kiper Joe Hart kemudian memutuskan maju ke luar kotak penalti dan menghalaunya dengan sundulan.

Namun, sial bagi Hart, bola jatuh tak jauh dari Ibra. Melihat gawang Inggris sudah kosong, Ibra langsung melakukan tendangan voli salto akrobatik dari jarak sekitar 30 yards. Bola pun melambung tinggi sampai akhirnya masuk ke gawang The Three Lions.

Lihat video gol Ibrahimovic di tautan ini.

Berikut beberapa ulasan media-media Eropa:

"Gol Abad Ini," headline media ternama Inggris, Daily Telegraph.

"Menyakitkan, akrobatik dan sentuhan dari seorang genius... Zlatan mencetak gol terbaik yang pernah ada,"
 tulis surat kabar Inggris, Daily Mail.

"Apakah Anda Lihat Gol Itu???,"
 headline media Swedia, Dagens Nyheter.

"Mulai sekarang kita panggil stadion ini Zlatan Arena,"
 tulis kolumnis olahragaExpressen, Mats Olsson, merujuk pada pertandingan yang disellengarakan di Friends Arena tersebut.

Gol Ibra sendiri tak masuk dalam daftar gol terbaik 2012 versi FIFA. Sebab, pengumuman nominasi gol terbaik tahun ini dilakukan beberapa jam sebelum pertandingan Swedia versus Inggris. Namun, "gol gila" Ibra ini bisa masuk nominasi untuk tahun depan.

Media-media Eropa kini terus membanding-bandingkan gol Ibra dengan gol solo Diego Maradona ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986, serta gol tendangan voli Marco van Basten di final Piala Eropa 1988. 


Editor: Amar Hanafi
Sumber : Viva.co.id

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)