DPR: Pertama dalam sejarah menteri laporkan kongkalingkong

Senin, November 05, 2012 0 Comments


"Ini pertama kali dalam sejarah. Tingkat menteri menyampaikan ada 10 nama yang diduga oknum anggota DPR yang kongkalingkong dengan sejumlah BUMN. Kita ingin menanyakan siapa 10 nama ini termasuk dokumen pendukung atau data-data pendukung ini digunakan sebagai bahan penyelidikan penelusuran lebih lanjut."
-  M Prakoso
Badan Kehormatan DPR mengatakan akan meminta semua informasi dan data serta bukti yang dimiliki oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan terkait adanya oknum DPR yang meminta upeti dan mengajak BUMN kongkalingkong.
Ketua BK DPR M Prakoso menyebutkan kejadian ini adalah pertama dalam sejarah ada seorang menteri yang melaporkan adanya anggota DPR yang mengajak 'kerjasama' perusahaan BUMN.
"Ini pertama kali dalam sejarah. Tingkat menteri menyampaikan ada 10 nama yang diduga oknum anggota DPR yang kongkalingkong dengan sejumlah BUMN. Kita ingin menanyakan siapa 10 nama ini termasuk dokumen pendukung atau data-data pendukung ini digunakan sebagai bahan penyelidikan penelusuran lebih lanjut," ungkap Prakoso di Gedung BK DPR, Jakarta, Senin (5/11).
Prakoso berjanji akan mengungkap seluruhnya informasi yang dimiliki oleh Dahlan yang sebelumnya sudah santer terdengar di media-media nasional.
"Kami akan tanyakan semua informasi, semua apa yang beliau punyai. Karena ini merupakan tugas BK," kata dia.Untuk informasi awal, kata dia, terdapat dugaan pelanggaran etika tugas dan kewajiban. "Kita akan telusuri," imbuh dia.
Hari ini Menteri BUMN Dahlan Iskan diundang oleh Badan Kehormatan untuk ditanya mengenai adanya dugaan pemerasan terhadap perusahaan pelat merah. Dahlan mengaku akan membeberkan semuanya termasuk 10 nama anggota DPR yang diduga telah memeras perusahaan BUMN.


Editor: Gurun Ismalia
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.