Dikritik Bang Yos, Ahok bikin serangan balik

Selasa, November 20, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #34


"Kalau sekarangkan dipilih langsung, jadi beda dong. Era Bang Yos bukan pemilihan langsung. Kalau sekarang kan gubernur dipilih langsung oleh rakyat. Jadi masih wajar lah Pak Gubernur blusukan ke kampung-kampung."

- Ahok

Kemarin mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso (Bang Yos) mengkritik keras gebrakan yang dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bang Yos meminta kepada Jokowi agar berhenti blusukan, sementara Ahok diminta untuk tidak galak kepada kepala dinas.

Menanggapi kritik keras dari Bang Yos, Ahok menjawab dengan sindiran. "Saya kira, kami baru bekerja selama satu bulan. Kalau kami blusukan, ya itu kan gaya kerja masing-masing pemimpin pasti berbeda lah," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (19/11).

Ahok justru menyindir balik Bang Yos. Menurutnya, Bang Yos waktu itu tidak dipilih oleh rakyat secara langsung.

"Makanya dulu enggak perlu blusukan ke kampung warga, cuma perlu ke DPRD saja," ujarnya.

Menurut Ahok, sistemnnya saat ini berbeda. Gubernur dan Wakil Gubernur dipilih langsung oleh rakyat.

"Kalau sekarangkan dipilih langsung, jadi beda dong. Era Bang Yos bukan pemilihan langsung. Kalau sekarang kan gubernur dipilih langsung oleh rakyat. Jadi masih wajar lah Pak Gubernur blusukan ke kampung-kampung," ujarnya.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.