Dicek KPU, Demokrat belum penuhi syarat pengurus perempuan

Senin, November 05, 2012 0 Comments

Dicek KPU, Demokrat belum penuhi syarat pengurus perempuan
Partai Demokrat-KPU. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

"Keabsahan pengurus perempuan 30 persen, ini yang belum dilengkapi. yang hadir baru 43 orang dan itu belum mencapai 30 persen dari total pengurus DPP Partai Demokrat yang berjumlah 190 pengurus. Kami punya 74 pengurus perempuan." 

- Anas Urbaningrum

Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini melakukan verifikasi faktual di kantor DPP Partai Demokrat. Dari tiga syarat yang wajib dipenuhi, Partai Demokrat gagal melengkapi syarat 30 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusan.

"Keabsahan pengurus perempuan 30 persen, ini yang belum dilengkapi. yang hadir baru 43 orang dan itu belum mencapai 30 persen dari total pengurus DPP Partai Demokrat yang berjumlah 190 pengurus. Kami punya 74 pengurus perempuan," kata Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, di kantor DPP Partai Demokrat, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (5/11).

Anas menambahkan, sebagian berkas yang yang belum dilengkapi karena para pengurus perempuan itu sedang melakukan tugas. "Kita akan melengkapi, karena banyak yang sedang dinas, kita akan kumpulkan KTA dengan surat keterangan dinas paling lambat besok. Tapi kita usahakan sore ini," jelasnya.

Sementara anggota KPU Arif Budiman mengatakan, batas waktu verifikasi faktual adalah Selasa (6/11) besok. "Kalau belum melengkapi besok, bisa dicoret (sebagai peserta pemilu)," tegasnya.




Editor: Gurun Ismalia
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.