Dede Yusuf tunggu keputusan SBY soal cawagub

Jumat, November 02, 2012 0 Comments

Dede Yusuf tunggu keputusan SBY soal cawagub
Dede Yusuf. ©2012 Merdeka.com
"Kita berharap, tanggal 6 sudah fix, karena Pak SBY sendiri baru pulang tanggal segitu." 

Dede Yusuf

Dede Yusuf dipastikan akan mendaftar sebagai calon gubernur Jawa Barat dari Partai Demokrat melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat. Akan tetapi, dirinya masih menunggu keputusan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) untuk menentukan pendampingnya.

Dede yakin penentuan calon wakilnya dalam Pilgub Jabar segera terealisasi setelah kepulangan SBY dari London, Inggris. "Kita berharap, tanggal 6 sudah fix, karena Pak SBY sendiri baru pulang tanggal segitu," kata Dede Yusuf di DPRD Jabar Bandung, Jumat (2/11).

Meski demikian, mantan aktor itu mengaku sudah mengantongi sejumlah nama yang disiapkan menjadi pendampingnya. Namun, penentuan diserahkan penuh melalui majelis tinggi DPP Demokrat, termasuk SBY.

"Jadi saya enggak tahu (daftar) pastinya kapan," ujarnya.

Terkait koalisi, Dede tetap berkeinginan untuk menggandeng calon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sayangnya, partai berlambang banteng itu belum memberikan keputusan hingga 9 November mendatang. Sementara, batas akhir pendaftaran KPU Jawa Barat tanggal 10 November 2012.

Melihat kondisi itu, Dede mengaku tetap optimis untuk menjalin koalisi dengan PDIP. "Koalisi itu dimaksud untuk membangun Jabar secara bersama-sama," jelasnya.

Sebelumnya Dede melalui Tim Suksesnya Macan Centre telah merilis beberapa nama yang dianggap menjadi calon kuat pendamping Dede Yusuf. Mereka adalah Aang Hamid (Bupati Kuningan), Anna Sophanah (Bupati Indramayu), Herman Sutrisno (Wali Kota Banjar), Lex Laksamana (Sekda Pemprov Jabar) dan Rieke Diah Pitaloka (Anggota Komisi IX - PDIP).





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.