Dahlan akan ditanya detail soal nama 'DPR pemalak'

Minggu, November 04, 2012 0 Comments



"Kita akan meminta penjelasan detil mengenai ini. Kita akan klarifikasi isu yang beredar di masyarakat yang merugikan DPR dan kita akan lakukan pengkajian."
- Siswono Yudhohusodo
Polemik antara Menteri BUMN Dahlan Iskan dengan DPR saat ini sudah mulai mengerucut. Besok, Badan Kehormatan DPR RI akan mengundang Dahlan Iskan untuk mengklarifikasi isu yang sudah beredar di masyarakat tentang adanya oknum anggota DPR 'pemalak'.
Wakil Ketua Badan Kehormatan DPR, Siswono Yudhohusodo mengatakan besok hari Senin (5/11) Dahlan akan dimintai keterangan detail mengenai oknum tersebut. Dia menilai ucapan Dahlan telah merugikan pihak DPR.
"Kita akan meminta penjelasan detil mengenai ini. Kita akan klarifikasi isu yang beredar di masyarakat yang merugikan DPR dan kita akan lakukan pengkajian," ungkap Siswono ketika dihubungi merdeka.com di Jakarta, Minggu (4/11).
Badan Kehormatan DPR, sambungnya, adalah lembaga yang menjaga martabat pejabat negara dan bertugas mengklarifikasi isu apakah benar ada anggota dewan yang meminta upeti kepada BUMN atau tidak.
"Jangan disebut dipanggil tapi kami undang Dahlan untuk membuat penjelasan polemik yang dia sebutkan dan yang beredar di masyarakat. Kita bertugas menjaga kredibilitas dan martabat pejabat negara, kita akan selidiki ini," tegasnya.
Dia menjelaskan, undangan Dahlan tersebut akan meliputi pertanyaan detail dan pengumpulan bukti-bukti yang dimiliki Dahlan. Selanjutnya, BK DPR juga meminta sumber berita (BUMN) yang mengadu kepada Dahlan.
"Besok kita akan kumpulin sumber berita Pak Dahlan. Tindak lanjutnya kita akan undang saksi dan sumber informasi untuk memperoleh kebenaran," pungkasnya.


Editor: Gurun Ismalia
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.