Ciputra: Harus ada pusat inkubasi khusus wirausaha

Senin, November 12, 2012 0 Comments

Ciputra: Harus ada pusat inkubasi khusus wirausaha
Ciputra. swa.co.id

"Kita ingin menjadi Incubator Centre. Kita ingin cabang-cabang BI di pelosok menjadi Incubator Centre. Jadi bagaimana dari Sabang sampai Merauke ajarkan entrepreneur." 
- Ciputra
Untuk menciptakan seorang wirausahawan, harus dipersiapkan sejak dini. Keinginan untuk berwiraswasta harus ditumbuhkan dari Sabang sampai Merauke. Wirausahawan senior, Ciputra, mengusulkan harus ada pusat inkubasi khusus untuk wirausaha.
"Jadi bagaimana dari Sabang sampai Merauke ajarkan entrepreneur. Sebab entrepreneur adalah pelajaran kehidupan, dengan begitu bisa masuk globalisasi," kata Entrepreneur Senior Ciputra di Gedung Bank Indonesia, Senin (12/11).
Untuk bisa mendukung rencana tersebut, Ciputra mengatakan perlu dukungan dari semua pihak termasuk Bank Indonesia dengan mendirikan Incubator Centre.
"Kita ingin menjadi Incubator Centre. Kita ingin cabang-cabang BI di pelosok menjadi Incubator Centre. Jadi bagaimana dari Sabang sampai Merauke ajarkan entrepreneur," lanjut Ciputra.
Hal ini diperlukan agar Indonesia siap dalam menghadapi era globalisasi. Dengan jiwa entrepreneur, kata Ciputra, akan terbentuk jiwa yang berani dan kreatif. "Jiwa entrepreneur adalah keberanian. Kita buat brand sendiri, kembangkan inovasi baru," tegasnya.

Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.