Senin, 12 November 2012

Ciputra: Harus ada pusat inkubasi khusus wirausaha

Ciputra: Harus ada pusat inkubasi khusus wirausaha
Ciputra. swa.co.id

"Kita ingin menjadi Incubator Centre. Kita ingin cabang-cabang BI di pelosok menjadi Incubator Centre. Jadi bagaimana dari Sabang sampai Merauke ajarkan entrepreneur." 
- Ciputra
Untuk menciptakan seorang wirausahawan, harus dipersiapkan sejak dini. Keinginan untuk berwiraswasta harus ditumbuhkan dari Sabang sampai Merauke. Wirausahawan senior, Ciputra, mengusulkan harus ada pusat inkubasi khusus untuk wirausaha.
"Jadi bagaimana dari Sabang sampai Merauke ajarkan entrepreneur. Sebab entrepreneur adalah pelajaran kehidupan, dengan begitu bisa masuk globalisasi," kata Entrepreneur Senior Ciputra di Gedung Bank Indonesia, Senin (12/11).
Untuk bisa mendukung rencana tersebut, Ciputra mengatakan perlu dukungan dari semua pihak termasuk Bank Indonesia dengan mendirikan Incubator Centre.
"Kita ingin menjadi Incubator Centre. Kita ingin cabang-cabang BI di pelosok menjadi Incubator Centre. Jadi bagaimana dari Sabang sampai Merauke ajarkan entrepreneur," lanjut Ciputra.
Hal ini diperlukan agar Indonesia siap dalam menghadapi era globalisasi. Dengan jiwa entrepreneur, kata Ciputra, akan terbentuk jiwa yang berani dan kreatif. "Jiwa entrepreneur adalah keberanian. Kita buat brand sendiri, kembangkan inovasi baru," tegasnya.

Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)