Bertemu Menpera, Jokowi bahas pembangunan rusun di Ciliwung

Rabu, November 14, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #29


"Membicarakan normalisasi Ciliwung, tentu saja kan harus menyiapkan rusun yang ada di dekat-dekat situ. Intinya sudah sepakat, semua nanti untuk lebih jelasnya tanya pak menteri perumahan dan pak menteri PU." 

- Jokowi

Gubernur DKI Joko Widodo bertemu dengan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. Dalam pertemuan itu mereka membahas soal pembangunan rumah susun di Ciliwung.

"Membicarakan normalisasi Ciliwung, tentu saja kan harus menyiapkan rusun yang ada di dekat-dekat situ. Intinya sudah sepakat, semua nanti untuk lebih jelasnya tanya pak menteri perumahan dan pak menteri PU," kata Jokowi usai pertemuan di Kementerian PU, Rabu (13/11).

Mengenai pembangunannya, menurut Jokowi, masih diperlukan pembahasan lebih lanjut. Untuk anggaran, lanjutnya, akan diambil dari APBD dan APBN.

"Ya belum, kita belum ngomong ke warga, tapi terus maraton, tiap dua hari ada masalah lagi, langsung eksekusi," katanya.

Ditanya soal pemotongan anggaran Dinas PU, Jokowi mengaku setuju dengan keputusan Ahok. "Ya dalam rangka efisiensi, saya kira enggak apa-apa," tuturnya.

Mengenai pembangunan enam ruas tol dalam kota untuk mengatasi kemacetan? "Waduh saya belum ngomong setuju dan tidak setuju karena saya belum diberi penjelasan secara detail ruas jalan tol itu apa gunanya, untuk apa memberikan fasilitas pada mobil, pada bus. Tapi tentunya 100 persen saya pro pada transportasi massal," tandasnya.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.