Bersihkan sungai, Ahok berencana bertemu profesor Korea

Sabtu, November 03, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #17


"(Besok) mau ketemu profesor soal air. Katanya air di Korea jadi bening, itu katanya ada semacam teknik biar semua sungai-sungai bisa jadi bening." 

Ahok

Keberhasilan Korea Selatan (Korsel) membuat aliran sungai menjadi terlihat bening menjadi contoh bagi kota besar seperti Jakarta. Atas alasan itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) berencana mengundang profesor asal Korea untuk membersihkan sungai-sungai di Jakarta.

Menurut Ahok, keberhasilan Korsel itu tidak lepas dari sukses ilmuwan di negeri itu membuat teknik tertentu. Dengan demikian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dapat mengaplikasikannya untuk membuat sungai terlihat bersih.

"(Besok) mau ketemu profesor soal air. Katanya air di Korea jadi bening, itu katanya ada semacam teknik biar semua sungai-sungai bisa jadi bening," kata Ahok di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (2/11).

Untuk mengetahui secara detil, Ahok ingin mendalami teknik yang digunakan ilmuwan asal Korsel itu demi membuat air sungai Jakarta menjadi bening. Termasuk jika ingin mengaplikasikannya terhadap kondisi di Jakarta.

"Ya kita mesti denger saja, misal kalau diterapkan di Jakarta," ujarnya singkat.






Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.