Bagikan kartu sehat, Jokowi sindir buruh yang punya anak lima

Senin, November 12, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #27

Bagikan kartu sehat, Jokowi sindir buruh yang punya anak lima
jokowi bagi kartu sehat jakarta. ©2012 merdeka.com/al amin
"Waduh banyak banget anaknya." 

- Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Jokowi kembali membagikan kartu Jakarta sehat. Pagi ini Jokowi menelusuri gang sempit di Kampung Sungai Tiram, Kelurahan Marunda, Jakarta Utara.

Dengan mengenakan kemeja putih, Jokowi membagikan satu persatu kartu Jakarta sehat kepada warga yang tinggal di kampung kumuh itu. Namun saat memberikan kartu kepada Sarim Abdulrahman (49) Jokowi merasa heran. Pasalnya buruh tersebut ternyata memiliki banyak anak.

"Waduh banyak banget anaknya," ujar Jokowi dengan logat Jawa nya yang kental saat membaca data dalam kartu sehat milik Sarim tersebut, Senin (12/11).

Jokowi pun langsung memberikan tujuh kartu sehat kepada Sarim. Dua untuk Sarim dan istrinya sedangkan lima kartu untuk lima anak Sarim.

Saat membagikan kartu tersebut, warga Kampung Sungai Tiram pun berebut bersalaman dengan Jokowi. Sebagian warga ada juga yang mengabadikan foto mantan Wali Kota Solo itu.

Menurut Lurah Marunda, Ali Mudasir total yang tinggal di Kelurahannya sekitar 22 ribu jiwa. Namun saat ini hanya 449 jiwa yang dibagikan kartu Jakarta Sehat.

"Yang dibagikan baru untuk 449 warga. Itu dominasi warga yang dapat adalah buruh warga miskin," ujar Ali di sela-sela acara pembagian kartu sehat.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.