Atasi macet, Jokowi bahas umur kendaraan pribadi

Rabu, November 14, 2012 0 Comments


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #29

Atasi macet, Jokowi bahas umur kendaraan pribadi
Macet Jakarta. Merdeka.com/Dwi Narwoko
"Tadi membahas kebijakan untuk mengurangi kemacetan, antara MRT, banjir dan kemungkinan pengurangan jumlah kendaraan lewat tahun umur produksi." 
- Jokowi
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo rapat dengan Dinas Perhubungan DKI. Salah satu fokus pembahasan adalah membatasi umur kendaraan pribadi di Jakarta.
"Tadi membahas kebijakan untuk mengurangi kemacetan, antara MRT, banjir dan kemungkinan pengurangan jumlah kendaraan lewat tahun umur produksi," kata Jokowi, Senin (14/11).
Namun menurutnya pembatasan umur kendaraan itu baru dibahas. Belum ada kepastian kendaraan tahun berapa yang dilarang masuk Jakarta.
"Belum, masih dibahas," katanya.
Sebelumnya Jokowi menegaskan batas umur kendaraan umum seperti Kopaja, Metromini atau busway tak boleh lebih dari tujuh tahun. Jokowi sempat terkejut melihat Kopaja dan Metromini berumur 30 tahun masih lalu lalang di Jakarta.


Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.