Atasi macet Jakarta-Tangerang, Jokowi ajak Atut bangun KRL

Kamis, November 08, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #22


"Itu nanti akan mengurangi kemacetan. Sehingga kita harus kulo nuwun dulu kepada ibu gubernur supaya semuanya lancar."

-  Joko Widodo

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menawarkan konsep mengurangi volume kendaraan yang datang dari arah Tangerang ke Jakarta. Caranya dengan mengembangkan transportasi berbasis rel.

Saat bertemu dengan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, pria yang akrab disapa Jokowi itu menyebut cara yang tepat untuk menangani masalah tersebut dengan menambah sehingga jalur kereta bisa ditambah.

"Kami mohon bantuan masalah transportasi perbatasan maupun tahun depan dari Manggarai/Dukuh Atas ke Cengkareng," kata Jokowi kepada wartawan di Banten, Rabu (7/11).

Jokowi berharap proyek itu bisa mulai dikerjakan tahun depan. Dengan begitu, penggunaan mobil yang melintas di dua daerah itu dapat ditekan.

"Itu nanti akan mengurangi kemacetan. Sehingga kita harus kulo nuwun dulu kepada ibu gubernur supaya semuanya lancar," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyarankan agar dibuat dibuat angkutan umum khusus perbatasan. Angkutan itu nantinya hanya melayani warga dari Banten menuju Jakarta begitu pula sebaliknya.

"Kami sudah sampaikan kerjasama kedua provinsi ini dan diharapkan juga melibatkan bupati-bupati dan wali kota yang ada," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Atut menyambut baik apa yang ditawarkan Jokowi. Dia segera menindaklanjuti pembicaraan mereka hari ini.

"Apa yang dikatakan Pak Gubernur sesungguhnya memang menjadi perencanaan Banten yang bekerja sama dengan DKI. Jadi gayung bersambut. Intinya kami siap membantu dan mendukung," kata Atut.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.