Anas: DPR banyak kerjaan, jangan urusi Hambalang

Minggu, November 18, 2012 0 Comments



"Sebaiknya dilihat dengan jernih ini soal hukum apa politik kebijakan. Kalau hukum serahkan ke hukum kalau politik serahkan ke BK DPR."

Anas Urbaningrum

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tidak sepakat jika DPR menggulirkan hak interpelasi dalam kasus Hambalang. Menurutnya, DPR masih banyak tugas selain mengurusi masalah Hambalang.

"Sebaiknya dilihat dengan jernih ini soal hukum apa politik kebijakan. Kalau hukum serahkan ke hukum kalau politik serahkan ke BK DPR," kata Anas usai menghadiri Milad Muhammadiyah di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (18/11).

Anas berpendapat, soal Hambalang adalah persoalan hukum. Jadi sebaiknya DPR sebagai lembaga politik tidak merecoki kasus Hambalang. "Menurut saya ini persoalan hukum," ujarnya.

Padahal, setelah reses nanti, DPR punya tugas banyak. "Banyak tugas DPR yang lebih substantif. Soal Andi (Mallarangeng) juga tidak berpengaruh ke kader Demokrat. Saya kira ada aturan mainnya," ujarnya.

Kasus Hambalang saat ini telah ditangani penyidikannya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK baru menetapkan satu tersangka dalam kasus ini, yaitu Deddy Kusdinar.





Editor: Gurun Ismalia
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.