Anak Soekarno datangi Jokowi

Selasa, November 06, 2012 0 Comments

Anak Soekarno datangi Jokowi
Sukmawati Soekarno putri. ©2012 Merdeka.com

"Namanya acaranya Gubernur Harus Peduli yang akan diselenggarakan Desember."

Sukmawati Soekarnoputri 

Ketua Umum Partai Nasional Indonesia Marhaenisme, Sukmawati Soekarnoputri mendatangi kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Dalam kesempatan itu, wanita yang datang memakai gaun hitam itu mengundang gubernur DKI untuk menghadiri suatu acara di Bali.

"Namanya acaranya Gubernur Harus Peduli yang akan diselenggarakan Desember," kata Sukmawati di Balaikota, Selasa (6/11).

Tidak hanya diundang, pria asal Solo itu akan mendapatkan penghargaan atas kepeduliannya terhadap rakyat kecil dan sikapnya yang menjunjung tinggi demokrasi. Acara yang diadakan oleh The Second World Ecological Safety Assembly (WESA) memberikan Jokowi gelar 'Teladan Demokrasi'.

"Nanti akan diberi penghargaan gelar Teladan Demokrasi," ujar putri bungsu Bung Karno itu.

Selain itu, Sukmawati meminta Jokowi untuk mewujudkan cita-cita ayahnya yaitu presiden pertama RI 'Bung Karno'.

"Monas adalah gagasan bung karno, dulu sebagai penghargaan kepada pahlawan. Kami minta Jokowi wujudkan cita-cita Soekarno bikin banteng ketaton (ngamuk) di empat penjuru Monas," imbuhnya.

Menurut Sukmawati, pada zaman Ali Sadikin wacana pembuatan banteng ketaton ini sudah ada. Namun belum terwujud hingga sekarang. Dia pun meminta Jokowi untuk memindahkan pusat pemerintahan yang membuat Jakarta menjadi sangat padat.

"Jakarta jadi kota terpisah jangan jadi kota pemerintahan, pemerintahan mundur ke Bogor. Jakarta jadi kota bisnis saja, Markas besar TNI udah di Cilangkap. Bogor punya Istana Presiden harusnya jadi pusat pemerintahan, kementerian, dubes dan semua," pungkasnya.






Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.