Ahok tantang mahasiswa untuk bangun Jakarta, tak cuma demo

Kamis, November 08, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #23


"Saya alumni Trisakti. Kita mengundang dan minta bantuan mahasiswa untuk melakukan pengawasan-pengawasan yang bermanfaat untuk rakyat ke depannya." 

- Ahok

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengundang kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai universitas di Jakarta. Ahok menantang mahasiswa untuk membangun Jakarta, bukan berdemonstrasi.

"Saya alumni Trisakti. Kita mengundang dan minta bantuan mahasiswa untuk melakukan pengawasan-pengawasan yang bermanfaat untuk rakyat ke depannya," kata Ahok saat menemui mahasiswa di ruang rapat Balai Kota, Jakarta, Kamis (8/11).

Dia meminta kepada elemen mahasiswa untuk turut andil secara langsung membantu perubahan dan perbaikan untuk Jakarta. Tidak hanya mengandalkan demo atau unjuk rasa. Ahok mengatakan ada 300 mesin pompa untuk menangani banjir di Jakarta dan akan dipasang CCTV.

"Siapa yang akan pelototi CCTV itu. Maka saya libatkan mahasiswa, biasanya mahasiswa yang sering demo itu lebih idealis. Untuk kesejahteraan rakyat dan daripada demo maunya apa dan kita duduk bersama. Kita agendakan dua bulan sekali kita duduk bersama dan kerja nyata membantu masyarakat," tegasnya.

Ahok mengatakan pihaknya telah dibangun kerjasama dengan berbagai bidang. Misalnya untuk kesehatan, pihak Pemda DKI menjalin kerjasama dengan berbagai rumah sakit untuk meningkatkan layanan kesehatan warga Jakarta.

"Kita telah kerjasama dengan RSCM. Kami telah ketemu dengan direktur RSCM dan nanti akan dibentuk semacam dokter keluarga. Satu dokter menangani 3 ribu masyarakat, kalau harga periksa Rp 7 ribu maka kali 3 ribu sama dengan Rp 21 juta tiap bulan. Itu penghasilan dokter," ujar Ahok.

Sedangkan untuk mahasiswa yang memiliki bakat akutansi, Ahok meminta untuk membantu audit pengawasan keuangan. "Intinya DKI ingin membuka diri dan sebagai contoh untuk daerah lainnya. Kita tawarkan seperti itu, di DKI tidak ada rahasia, bahkan penghasilan saya tulis di website saya dan bisa dilihat. Kita tawarkan seperti itu," jelas Ahok.

BEM itu terdiri dari perwakilan mahasiwa UIN, Universitas Trisakti, Universitas Bung Karno, Universitas Pancasila dan beberapa perguruan tinggi lainnya.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.