Jumat, 23 November 2012

Ahok segera buatkan Perda tentang Ibu Menyusui

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #38


"Kita akan membuatkan perda karena itu turunan dari undang-undang dan malahan Kabupaten Klaten sudah punya Perda tahun 2008." 

- Basuki 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berjanji segera membuatkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ibu Menyusui sebagai turunan dari Peraturan Pemerintah (PP) nomor 33 tahun 2012 tentang Pemberian Air Susu Ibu (ASI) eksklusif. Tujuannya agar semua gedung-gedung di Jakarta menyediakan ruang khusus menyusui.

"Kita akan membuatkan perda karena itu turunan dari undang-undang dan malahan Kabupaten Klaten sudah punya Perda tahun 2008," ujar Basuki di Pemprov DKI Jakarta, Jumat (23/11).

Pria yang akrab disapa Ahok ini mengatakan, pihaknya akan membuat tim yang akan merumuskan perda tersebut. Diperkirakan perda baru akan selesai tahun depan.

"Kalau launching-nya akan kita persiapkan dulu, kalau perda sudah jadi," katanya.

Sanksi pada gedung yang tidak menjalankan juga akan diatur di perda itu. Rinci poin-poin dalam perda itu belum bisa disampaikan sekarang.

Sementara itu, di lingkungan Balai Kota DKI ruang khusus ibu menyusui sudah ada sejak dia dilantik menjadi wagub DKI.





Editor: M. Amin
Sumber :


Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)