Ahok janji akan pangkas birokrasi perizinan di Ibu Kota

Kamis, November 22, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #37


"Ya itu kita akan tampung, kita akan pangkas nanti." 

- Basuki 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan memotong perizinan birokrasi yang tidak relevan. Hal ini dilakukan setelah mendapat pengaduan dari Real Estate Indonesia (REI) dalam hal pembebasan lahan guna pembangunan properti.

"Ya itu kita akan tampung, kita akan pangkas nanti," ujar Basuki di Pemprov DKI Jakarta, Kamis (22/11).

Ahok biasa wakil gubernur ini disapa, ini mencontohkan 40 langkah 40 tempat yang memerlukan sebuah izin nantinya akan kecilkan. Sehingga apapun izin yang dianggap tidak relevan akan dihilangkan.

"Ini lagi dikaji dari (tempat ijin sistem Pembangunan)," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD REI Jakarta RM Rudy Mardono mengeluhkan sulitnya mengurus perizinan di DKI Jakarta. REI DKI Jakarta berharap perizinan nantinya dipermudah.

"Sehingga lebih cepat dalam pengurusan perizinan, itu yang diharapkan dalam pemerintahan baru ini," kata Rudy.

Selama ini birokrasi perizinan, menurut Rudy selalu menjadi kendala karena proses terlalu lama. Dia pun mencontohkan seperti di Bekasi dan Tangerang pelayanannya cepat.

"Karena satu atap (gabung) sehingga memudahkan," katanya.






Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.